{[["☆","★"]]}
Para Penumpang Kapal Iksan Jaya saat di Pulau Bukit
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kapal speed Iksan Jaya II tujuan Batam dari Senayang terpaksa harus menunda keberangkatannya dan menepi ke pulau terdekat. Hal itu dikarenakan kapal dihantam ombak saat berlayar di tengah laut dekat Pulau Katang. Selasa (27/3/2018).

Selamat S.Pi. sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Lingga mengatakan, dirinya terpaksa meminta kapten kapal untuk menunda keberangkatan dan menepi di Pulau Bukit karena ombak sangat besar mencapai 3 meter. Ombak yang diperkirakan angin ribut barat daya tersebut sempat menghantam kapal.

" Saat kapal berada di perairan laut pulau Katang  angin ribut betul- betul kencang dan bahkan air laut sudah masuk melalui jendela ke dalam kapal dan ditambah lagi para penumpang sudah ketakutan, maka saya mengambil inisiatif untuk mengarahkan kapten kapal untuk jangan meneruskan perjalanan dan memutar arah untuk berteduh di pulau terdekat sampai ombak mereda. Kapal irfan jaya II berhasil menghindar dan berteduh di pulau bukit, " kata Selamat.

Kapal yang memuat penumpang berkapasitas 75 orang tersebut, di dalamnya ada beberapa pejabat kabupaten Lingga, yakni anggota DPRD dan OPD Kab. Lingga.

Terkait cuaca yang ekstrem tersebut, Selamat berharap kapal dan angkutan laut lainnya dapat berhati-hati dan waspada, serta tidak memaksakan kehendak untuk tetap berangkat karena akan berakibat fatal.

"  Saya berharap semua kapal agar waspada dan jangan memaksa kehendak untuk berangkat jikalaulah ombak besar apalagi bila angin ribut. Karena bila di paksakan akan vatal jadinya lebih baik menunggu angin mereda baru meneruskan keberangkatannya," utup Selamat.

Mardian
 
Top