{[["☆","★"]]}
BMMD Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka mendukung aksi memerangi Hoax yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh berbagai elemen, mulai dari Polri, TNI, FKPD dan organisasi kepudaan dan kemasyarakatan, Badan musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Natuna bersama Forum Koordinasi Putra Putri Prnawirawan TNI/POLRI (FKPPI), dan Pramuka   menggelar Deklarasi Anti Hoax di pantai kencana Ranai, Sabtu (17/3/2018) pagi.

FKPPI Natuna
Ketua BPMD, Bimo Varianto disela – sela Deklarasi kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara spontanitas tanpa ada maksud dan tujuan sekedar ikut- ikutan.

Menurut Bimo yang juga merupakan kepala Bank Syariah Mandiri cabang Pembantu, Natuna, saat ini, masyarakat harus dapat memfilter berbagai pemberitaan terutama yang beredar di dunia maya karena banyaknya berita yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggung jawabkan atau hoax.

“Kita harus dapat memverifikasi setiap pemberitaan, jangan ada lagi berita hoax yang langsung diterima, kita mendukung perangi berita hoax ya,” kata Bimo.

Senada dengan Bimo, ketua FKPPI Natuna, Boy Wijanarko menambahkan, pemberitaan hoax harus diperangi karena dapat memecah belahkan persatuan bangsa. Generasi muda harus dapat memfilter pemberitaan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

“Kita harus perangi bersama, jangan sampai generasi muda kita terpecah karena berita hoax. Kami dari FKPPI siap bersama memerangi berita hoax,” ujar Boy.

Deklarasi anti hoax mendapat pengawalan langsung dari Polres Natuna. Sejumlah Perwira Menengah, Pejabat dari Polres Natuna tampak turun langsung menyaksikan dan mengawal jalannya deklarasi anti hoax.

Adw
 
Top