{[["☆","★"]]}
Wakapolres, Kapolsek dan Personel
Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  “Motor Bahagia Bhabinkamtibmas guna untuk mencerdaskan Anak Bangsa”, ya tulisan inilah yang terpancang di rak buku motor  Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur. 

Perpustakaan keliling dengan menggunakan motor adalah ide kreatif para Bhabinkamtibmas Kel. Ranai. Terobosan yang dibuat tersebut karena adanya motivasi serta dorongan dari Kapolsek B. Timur Kompol M. Sibarani yang menginginkan personel Bhabinkamtibmas memunculkan terobosane- robosan-terobosan kreatifnya yang dapat menimbulkan dampak positif pada masyarakat.

Perpustakaan Motor Keliling
Tepat pada hari Kamis ini , Tanggal 15 Februari 2018, Pukul 09.00 Wib Bertempat di Mapolsek B. Timur Wakapolres Natuna Kompol Renan didamping Kapolsek B. Timur Kompol M. Sibarani, dan Kasat Binmas Polres Natuna AKP Puji Puryana secara sah melauncingkan Program Trobosan Kreatif “Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas” ini.

Motor bahagia Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas ini akan di awaki oleh Briptu Mudiyanto Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna wilayah binaan Kelurahan Ranai, Kec. Bunguran Timur.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K  melalui Wakapolres Natuna Kompol Renan mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasikan adanya Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas ini serta dengan adanya Trobosan Kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan minat baca, baik dewasa, Remaja terkhusus Anak-Anak kita sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuan nya.

” Dengan Rahmat Tuhan yg maha Esa pada hari ini Kamis Tanggal 15 Februari 2018 Pukul 09.25 Wib “Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas” saya mewakili Kapolres Natuna nyatakan dilepas” Ucap Wakapolres Natuna Perwira pangkat Bunga 1 Emas tersebut pada saat menggunting Pita tersebut.

Dijelaskan juga oleh Kompol Mangatur Sibarani selalu Kapolsek Bunguran Timur maksud dan tujuannya di buat terobosan Kreatif “Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas” ini adalah sebagai wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat terkhusus anak-anak dan remaja, sejalan dengan hal itu Bhabinkamtibmas yang mengawaki Perpustakaan keliling ini dapat memantau situasi kamtibmas serta menyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat maupun mendapatkan informasi terbaru kamtibmas yang terjadi di wilayah tersebut

” Selain nanti di tempat yg telah dijadwalkan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan turun ke Sekolah-Sekolah pada saat sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar. dengan tujuan lebih mendekatkan diri pihak Polri dengan Siswa khususnya dan sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pelajar ” Ujar Kapolsek Kompol Mangatur.

Adapun Motto dari Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas ini sebagai “Gerakan Membangun Untuk Anak dan Remaja Dengan Membaca Buku” yang di singkat dengan *”GERBANG UTARAKU”*.

” Kata kata GERBANG UTARAKU yang singkatannya dari “Gerakan Membangun Untuk Anak dan Remaja Dengan Membaca Buku” ini kita ambil dari sebuah julukan Kabupaten Natuna yang berada di ujung utara Indonesia karena kita yang sudah di ujung utara ini, kalau bukan kita lagi yang mengajarkan kepada penerus penerus masa depan kita ini untuk rajin membaca buku siapa lagi ?, jadi semoga diharapkan anak anak Natuna dapat lebih bertambah lagi wawasannya dengan ada perpustakaan keliling dari bhabinkamtibmas.” Lanjut Kompol Mangatur.

” Dan Buku yang akan di Pakai untuk Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas ini kita pinjam pakaikan dari buku Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Natuna, dan mereka pun mau bekerja sama dengan Kita pihak Polri ” Tutup Kapolsek

Dalam Hal ini Briptu Mudyanto selaku Bhabinkamtibmas yang akan mengawaki Motor Perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas ini mengatakan dalam jadwal nya kegiatan Program Perpustakaan Keliling ini mendatangi Tempat perkumpulan / Tempat bermain anak-anak, maupun Dor to Dor ke rumah warga binaan guna mengetahui keluhan dari masyarakat.

“Jadwal perpustakaan keliling ini satu hari kelapangan satu hari off dan jika ada kegiatan keramaian di tempat-tempat umum, kita akan Turun kelapangan dengan Motor perpustakaan keliling ini.” Ucap Briptu Mudyanto.

Adapun jadwal rencana kegiatannya Antara lain (1). Senin, di laksanakan di RW 001 (2). Rabu, di laksanakan di RW 002  (3).Jumat, di laksanakan di RW 003 (4). Minggu, di laksanakan di Pantai Kencana  (5) .Selasa, di laksanakan di RW 004  (6). Kamis, di laksanakan di RW 005  (7) Sabtu, di laksanakan di RW 006 di Kelurahan Ranai, Kec. Bunguran Timur.

(Humas Polres Natuna).

 
Top