{[["☆","★"]]}
Drs. Ariza, MM dan jajaran Bersama Tim Tembak Danlanudal
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, melakukan latihan menembak ( fun shooting ), bersama Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan SE.MTr (Han), di Lapangan Tembak Ciku  Yonmarhanlan IV, Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang Kepri, Rabu (21/2/2018).

Kegiatan menembak yang dilaksanakan oleh Pangkalan Udara Angkatan Laut Tanjungpinang ini, merupakan latihan rutin yang dilakukan per triwulan.

Dalam latihan itu, terlihat Pj. Wali Kota dan Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, mengasah kemampuan menembak dengan menggunakan senapang laras panjang dan handgun.

Drs. Ariza, MM saat Menembak

Pj. Wali Kota, Raja Ariza, mengaku menembak itu, tidak semudah seperti apa yang kita lihat di film-film. Ternyata dalam hal menembak, kita harus memiliki disiplin, yakin pada titik sasaran, dan juga harus punya fisik yang kuat.

" Contohnya tadi, saya latihan menggunakan senjata laras panjang. Untuk membidik sasaran, ada tiga sikap yang harus kita lakukan, yaitu duduk, tiarap dan berdiri, dan ini tidak mudah, butuh latihan dan disiplin, fisik pun harus kuat, supaya target menembak kita benar-benar tepat sasaran," ujarnya

Menurut pucuk pimpinan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, latihan menembak juga memberi pemahaman bagi kita untuk melaksanakan pekerjaan lainnya. Kalau kita ingin sampai menyentuh pada titik sasaran dan tujuan dalam pekerjaan, maka harus dilakukan secara profesional, disiplin, punya fisik yang kuat, serta latihan, agar mencapai suatu tujuan," ucapnya

Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan SE.MTr (Han), mengatakan latihan Lanudal bersama pemda, stakeholder, dan BUMN ini, kita laksanakan secara rutin setiap triwulan. Tujuannya, selain untuk olahraga dalam bidang menembak, kegiatan ini juga, untuk menjalin silaturahim dan memupuk rasa kekeluargaan.

" Latihan menembak ini lebih kepada fun shooting, momen untuk kebersamaan antara TNI, pemda, dan stakeholder ", pungkasnya

Selain itu, latihan menembak ini, dapat melatih pernafasan, kedisiplinan, serta kesabaran kita," tambah Danlanudal 

Latihan menembak ini juga, diikuti oleh Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Pajak Tanjungpinang, Kepala OPD, para pengusaha, serta prajurit TNI.

(Humas) 
 
Top