{[["☆","★"]]}
Hj. Deby saat Kunjungan di TPQ Sabilussurur di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kec Teluk Bintan 
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus menggalakkan gerakan gemar mengaji bagi masyarakat luas, utamanya bagi generasi muda. Hal tersebut diaplikasikan melalui beberapa program , dimana salah satunya melalui Program 15 Menit Mengaji Sebelum Jam Belajar Sekolah dan juga Program Maghrib Mengaji di tingkat Desa/Kelurahan se Kabupaten Bintan. 

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj. Deby Apri Sujadi, dalam kunjungannya ke TPQ Sabilussurur di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kec Teluk Bintan , mengatakan bahwa dirinya sangat berkeinginan agar generasi penerus Kabupaten Bintan nantinya mampu menjadi generasi yang cerdas dan Qur'ani. Menurutnya, program mengaji  yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya generasi muda, tentunya akan menghidupkan kembali nilai-nilai agama yang sudah mulai digerus perkembangan jaman. 

" Adik-adik, ibu ingin mengajinya yang rajin ya , patuh dan berbakti kepada kedua orang tua, " ujarnya memberikan semangat. 

Sementara itu, Guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur'an) Sabilussurur, Annuar (50th) mengatakan bahwa TPQ Sabilussurur sudah 5 tahun berdiri untuk memberikan ilmu agama dalam membaca Al Qur'an kepada anak-anak dilingkungan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kec Teluk Bintan. Dikatakannya juga bahwa saat ini, jumlah anak-anak yang mengaji di TPQ tersebut jumlahnya sudah mencapai 70 orang anak-anak. 

" Alhamdulillah, anak-anak yang mengaji makin ramai, bahkan kita bagi 2 jam waktu belajar , di waktu sore dan malam hari, " ujarnya, Rabu (28/2) pagi. 

Sementara itu, Bagas Gunawan (13th) , duduk di kelas 6 SD Negeri 02 Teluk Bintan, mengaku sudah 2 tahun mengaji di LPTQ tersebut, bahkan dirinya juga sudah pernah mengikuti lomba MTQ Tingkat Kabupaten Bintan guna mewakili Kecamatan Teluk Bintan. 

" Senang mengaji bersama-sama teman-teman , bahkan saya pernah juara mengaji tingkat kecamatan dan ikut lomba ke tingkat Kabupaten Bintan, " ujarnya tersenyum.

MDC
 
Top