{[["☆","★"]]}
Rapat Finalisasi Persiapan MTQ
NATUNA  I KEJORANEWS.COM: Mendekati waktu pelaksanaan MTQ (Musobaqoh Tilawatil Qur’an) yang akan dilaksanakan pada 26 maret mendatang di Kecamatan Bunguran Timur Laut, DPRD Natuna beserta instansi terkait adakan rapat final untuk terlaksanya kegiatan tersebut diruang Banggar (1/2/2018).

Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD Natuna Yusripandi dan sebagai moderator ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofian, membahas satu-persatu item kegiatan paska MTQ berlangsung.

Rapat Pihak DPRD dan Pemkab
Dalam rapat final ini Wan sofian menanyakan kesiapan masing-masing pihak terkait, agar nantinya tidak ada masalah yang berarti dan mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Ada dua permasalahan yang dianggap penting dalam pelaksanaan ini yaitu tersedianya WC dan minimnya tegangan listrik untuk lampu penerangan serta sound sistem.
Komisi I DPRD
“Kita tidak ingin seperti kejadian MTQ di Kelarik tahun lalu yang minim tersedianya wc untuk para peserta MTQ” tegas Wan sofian.

Terkait pasokan listrik yang kurang memadai, Kasubag Perlengkapan Bagian Umum Natuna Sudirman menegaskan sanggup menyediakan mesin genset untuk mencukupi kebutuhan listrik.

Wan sofian selaku ketua Komisi I yang membidangi terselenggaranya MTQ ini memberi semangat kepada semua pihak terkait untuk optimis terlaksana dengan baik.

“Ini gawai sakral, dengan niat baik dan musyawarah bersama, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan” imbau Wan Sofian.

Ketua Komisi III Harken menyampaikan, agar rapat dilaksanakan sekali lagi mengingat ada beberapa penggeseran anggaran dan meminta OPD terkait untuk mencari regulasi yang tepat agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

“Pada dasarnya kami fraksi P3 mendukung penuh atas terlaksananya MTQ ini, namun jangan ada aturan yang dilanggar” tegas Harken.

Hal senada juga disampaikan Jarmin sidik dari fraksi Gernas, menurutnya rapat finalisasi ini masih menyisakan pertanyaan dalam catatanya.

“Ini rapat yang luar biasa menurut saya, namun masih ada jawaban yang meragukan masing-masing instansi terkait, jadi saya harap harus ada jawaban yang pasti," jelas Jarmin.

Sementara itu, Pang ali dari Partai P3 mengingatkan bahwasanya setiap kegiatan pasti ada hal tak terduga, namun pada dasarnya dirinya mendukung penuh kegiatan ini.

Hendri FN dari partai Demokrat juga mengingatkan agar selalu menjalin koordinasi yang baik agar bisa menekan terjadinya kesalahan sekecil mungkin.

Adw
 
Top