{[["☆","★"]]}
Ketua DPRD, Yusripandi dan Harken Ketua Kom 3, Photo dengan Masyarakat saat Reses
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Guna menjaring aspirasi dan masukan dari warga Natuna yang berada di wilayah pedesaan, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi didampingi anggota DPRD Natuna dari  fraksi PPP, Harken, Sabtu (17/2/2018) pagi, melakukan reses dengan turun langsung ke Desa Kelanga Kecamatan  Bunguran Timur  Laut.

Dalam kunjungan reses itu,banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada kedua wakil rakyat tersebut, salah satu diantaranya terkait masalah kebutuhan air bersih.

. asana Reses
Ketua DPRD. Natuna Yusripandi mengatakan, dirinya memang selalu melakukan rangkaian reses untuk menjaring aspirasi masyarakat, namun dikatakannya sejak menjabat sebagai wakil rakyat baru kali ini dirinya turun ke Desa Kelanga.

"Mohon maaf kalau selama ini ,belum bisa memenuhi keinginan  masyarakat. Karena anggaran minim.Hal ini dikarenakan  Kondisi keuangan Natuna semua dari pusat. Imbasnya berdampak pada pembangunan daerah," kata Yusripandi pada kesempatan tatap muka tersebut.

Sementara itu  Harken Ketua Komisi III, bagian anggaran mengatakan,  ada event besar mau diselenggarakan di kecamatan Bunguran Timur Laut ini. Kesiapan warga setempat diminta untuk menyambut MTQ, harus jadi yang terbaik dari kecamatan lainnya.

"Kita apresiasi juga pak camat,  karena merupakan camat paling lama, bertugas disini. Tercatat sudah 8 tahun dinas jadi camat, berarti disukai masyarakat,"ujar Harken.

Pada kesempatan itu Harken,meminta agar keterbukaan atau transparansi keuangan desa dapat diketahui umum, karena menurutnya dana desa diawasi oleh aparat hukum sehingga tidak perlu untuk menyembunyikannya.

Sementara itu Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad mengatakan, sejak bertugas 8 tahun lalu perkembangan Kecamatan Bunguran Timur Laut sangatlah pesat. Ia mengaku saat ini penduduk desa Kelaga sebanyak 5128 jiwa. 

" Warga di sini  kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.Tahun 2010 sudah dibangun baknya,  tapi airnya, sampai sekarang  tak sampai sampai ke desa Kelanga ini. Untuk itu kepada wakil rakyat kami minta untuk memprioritaskan soal air bersih ini," ujar Camat Ahmad.

Ia berharap desa Kelanga dapat berkembang perekonomian sehingga bisa jadi contoh bagi desa lain.

Adw
 
Top