{[["☆","★"]]}
Nurhayati Hamid Rizal, Ketua TP PKK saat
Berada di Rumah Warga Korban Ledakan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pasca terjadi ledakan yang mengakibatkan korban jiwa seorang warga Telok Buton Kecamatan Bunguran Utara yang dicurigai disebabkan sisa-sisa bahan peledak dari latihan militer beberapa waktu lalu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal berkesempatan menjenguk lokasi kejadian didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna, Kartina Riauwita, selasa (20/2/2018)  siang.

Dalam kesempatan temu ramah dengan keluarga korban, Nurhayati menyampaikan bela sungkawa dan berharap segenap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menghadapi kejadian ini.

Nurhayati juga menghimbau kepada keluarga korban khususnya dan kepada masyarakat Desa Teluk Buton pada umumnya, senada dengan yang telah disampaikan oleh pihak Kodim 0318 Natuna sebelumnya, agar tidak menyimpan bahan peledak, selongsong peluru dan berbagai jenis barang yang ditemui di lokasi latihan perang.

"Tak ada guna kita simpan barang itu,hanya buat celaka saja,baik bapak ibu serahkan kepada pak Babinda," ujar Nurhayati dalam dialeg melayu.

Menurutnya barang-barang tersebut masih memiliki kemungkinan meledak dan bukan tidak mungkin kejadian serupa akan terulang lagi. Oleh karenanya Nurhayati mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat kooperatif dengan menyerahkan barang-barang temuan sejenis kepada pihak yang berwenang, baik melalui Polsek maupun Babinsa setempat.

Nurhayati juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada pihak keluarga korban sebagai tanda prihatin dan belasungkawa dari TP. PKK Kabupaten Natuna. 

(Humas-Adw).

 
Top