{[["☆","★"]]}
Kadinkes, Rustam
TANJUNGPINANG I KEJORA NEWS.COM : Kota Tanjungpinang telah bebas dari Malaria sejak tahun 2014, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam pada Senin (26/2/2018).

"Soal Malaria kota Tanjungpinang sudah bebas sejak tahun 2014", Kata Rustam.

Rustam menjelaskan, semenjak tahun 2014 Dinkes Kota Tanjungpinang sudah mengupayakan beberapa pencegahan akan bahaya penularan malaria.

"Upaya kami melakukan pengamanan lagun-lagun atau rawa-rawa dititik-tidik dimana berkembang biaknya nyamuk", Katanya lagi.

Tak hanya pengamanan di dalam daerah saja, Rustam juga melakukan identifikasi terhadap migrasi yang datang di kota Gurindam ini.

"Jadi kalau ada pekerja-pekerja dari luar yang datang di Tanjungpinang itu kita melakukan suervei identifikasi takutnya mereka membawa parasit di tubuhnya", ujarnya

Usaha Rustam tersebut tidak sampai disini saja, iya menerangkan, pihaknya cekatan menghadapi masalah ini, jika menemui penderita malaria langsung segera ditangani segera mungkin.

"Hingga tahun 2018 ini, tercatat di Tanjungpinang tidak ditemukannya penularan malaria, hanya segelintir orang saja yang terkena malaria hingga saat ini", tutupnya.

Tomy s
 
Top