{[["☆","★"]]}
Drs.Buralimar,M.Si Kadispar Pemprov Kepri
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dinas Pariwisata Provinsi Kepri telah mempersiapkan 110 even atau kegiatan guna menarik wisatawan untuk datang ke Kepri. untuk itu diharapkan industri pariwisata Kepri untuk menjualnya ke calon wisatawan dalam dan luar negeri. Hal tersebut disampaikan Drs. Buralimar M.Si Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri disela kegiatan Batam Economic Forum yang digelar di Radisson Golf & Convention Center Batam, Selasa (27/2/2018).

" Kita Dispar Pemprov ada 110 kegiatan atraksi pariwisata pada tahun 2018 ini, tanggal dan bulannya sudah lengkap pada kalender pariwisata kita, silakan industri pariwisata untuk menjualnya," ujar Buralimar.

Buralimar turut menyampaikan, bahwa masyarakat Kepri saat ini sudah banyak yang mulai sadar wisata, diantaranya kelompok sadar wisata masyarakat yang ada di Dompak dan Pulau Penyengat, Tanjungpinang serta Pulau Abang, Batam.

" Di pulau Penyengat kelompok masyarakat sudah mulai membuat pantai-pantai wisata, di pulau Abng juga ada kelompok sadar wisata. Di Dompak Tanjungpinang juga begitu, masyarakat sudah mulai membuat atraksi-atraksi guna menarik wisatawan, sehingga saat ini kita sudah mencoba memperindah Dulau Dompak," ujar Buralimar.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan di Kepri dalam 2 tahu terakhir ini, Mantan Sekretaris DPRD Batam ini menyebutkan, pada tahun 2016 dari target 2,1 juta pengunjung, wasatawan Kepri tercapai 94%, yakni total kunjungan wisatwan sebanyak 1,970 Wisatawan. Pada tahun 2017 dikatakannya juga sama, yakni dari target kunjungan 2,2 juta wisatawan, tercapai 2.070 pengunjung (94%) dan pada tahun 2018 ini ia menyebutkan tagert kunjungan wisatwan sebanyak 2,25 juta pengunjung.

Rdk 
 
Top