{[["☆","★"]]}
Logo AS Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Akademi Sepakbola (AS) BP Batam Gelar Laga Internasional Friendly Match bertajuk International U-10 Football Friendly Match Indonesia (Kepri) - Malaysia (KL) di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam  pada Minggu, (25/2/2018) pagi.

Bekerjasama dengan mitra Rodrigo Bermuda International, gelaran laga persahabatan Internasional tersebut diikuti tim asal Kuala Lumpur, Malaysia, Sollo Setiawangsa FC U-10 dan tiga tim asal Batam, yaitu AS BP Batam, SSB Bermuda A, dan Bermuda B.

Ketua KOR BP Batam Cabor Sepakbola Budi Susilo mengatakan tujuan digelar turnamen tersebut adalah untuk pembinaan usia muda dan saling memberikan informasi seputar sepakbola diantara masing-masing akademi. 

"kita hadirkan tim dibawah sepuluh tahun dari Malaysia untuk uji kemampuan dengan ank-anak kita, ini dimaksudkan agar kemampuan pemain usia dini kita siap fisik dan mental kala bertemu tim luar negeri," katanya.

Ia menambahkan pembentukan Akademi Sepakbola BP Batam merupakan sebuah komitmen dari BP Batam untuk membina para pemain muda khususnya di Kota Batam dan sekitarnya. Menurutnya regenerasi pemain tidak terlalu sulit dilakukan karena banyaknya pemain muda yang dibina di Akademi. Hal itu juga sesuai dengan Roadmap PSSI yang mengutamakan pembinaan generasi muda.

"BP Batam sangat mendukung pembinaan usia muda terkhusus prestasi dalam bidang olahraga, gelaran ini untuk mencari dan mengembangkan permainan pemain sejak usia dini," ujarnya. 

Pada laga persahabatan tersebut pertandingan dimenangkan oleh SSB asal Batam, Bermuda A dengan poin 7 hasil dua menang dan satu seri. Diikuti Sollo Setiawangsa FC (KL) poin 6, SSB BP Batam (Batam) poin 4, dan Bermuda B (Batam) poin 0.

Humas BP Batam
 
Top