{[["☆","★"]]}
Wabup Natuna saat Memimpin Rapat
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Kabupaten Natuna ke 7, dijadwalkan akan dilaksanakan sekitar bulan Maret  - April mendatang. Pada MTQ nanti Kecamatan Bunguran Timur Laut bertindak sebagai tuan rumah.

Sejauh ini persiapan menjelang digelarnya perhelatan akbar tingkat Kabupaten Natuna itu menurut Camat Bunguran Timur Laut, H. Ahmad, telah mencapai persiapan pembangunan astaka utama.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Natuna, menginginkan agar Pemkab Natuna dapat memantau perkembangan persiapan MTQ mendatang.
Rapat Persiapan MTQ ke 7 di Kantor Bupati Natuna

Hal itu disampaikan Ngesti saat memimpin  rapat Koordinasi LPTQ dalam mempersiapkan MTQ Kabupaten Natuna ,di Kantor Bupati Natuna, Kamis (4/1/2018). Guna mendukung persiapan MTQ, Wabup juga minta agar dapat dikeluarkan dari Dana Pemerintah Kabupaten.

"Kita harus memantau dana daerah yang ada,apakah bisa kita bantu atau tidak,agar pelaksanaan MTQ nanti berjalan lancar," kata Wabup.

Selain membahas persiapan sarana prasarana untuk MTQ, rapat koordinasi LPTQ itu juga membahas mengenai cabang yang akan dimusabaqohkan nanti. Selain itu  pada MTQ mendatang, seperti pelaksanaan sebelumnya juga akan diramaikan dengan berbagai stand dari setiap kecamatan yang akan menyajikan berbagai kerajinan industri rumah tangga dari masing -asing wilayah.

Namun menurut  Kabag Kesra Setda Natuna, Syarifudin,pada MTQ kali ini tidak akan diadakan lomba pemilihan stand. Sementara untuk lomba rebana atau kompang tetap akan dilaksanakan .

" Lomba rebana atau kompang ini hanya dilaksanakan ditingkat Kabupaten,tidak sampai ke Provinsi,karena memang diprovinsi tidak ada lagi digelar lomba rebana,"kata Sarifudin dalam rapat itu.

Selain itu juga akan ada penambahan golongan pada cabang musabaqoh, terutama untuk cabang Qiroat.

 " Adapun penambah golongan , khususnya pada cabang Tilawatil Qur'an Qiroat sab'ah murattal untuk remaja , dewasa maka untuk fahmil dan syahmil akan dibedakan antara perempuan dan laki-laki," tambah Syarifuddin. 

Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Ngesti dalam rapat itu juga minta agar panitia dapat memfasilitasi dan memberi kesempatan kepada para pedagang dan masyarakat yang hendak berjualan dilokasi, selama kegiatan.

"Pak Camat, tolong disediakan lokasi untuk pedagang  dan masyarakat ya,biar mereka bisa ikut meramaikan MTQ nanti," kata Wabup, minta Camat Bunguran Timur Laut agar memfasilitasi pedagang.

Rapat koordinasi persiapan MTQ Kabupaten Natuna itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari unsur terkait,seperti dari Kantor Kementrian Agama, Polres Natuna,serta Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) lainnya.

Adw
 
Top