{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna, Hamid Rizal
saat Bertemu Menpan RB, Asman Abnur
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berkunjung ke Kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abnur di Jakarta, Jumat pagi 12 Januari 2017. Kunjungan orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Negara Asean itu, untuk berkoodinasi beberapa kepentingan daerah.

Koordinasi terpenting, soal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Hal itu sesuai Surat Menteri PanRB Nomor B/750/M.SM.01.00/2017, kemarin. Pada surat tertanggal 13 Desember 2017 itu, tentang Kebutuhan PNS di Instansi Pemerintah.

Dengan adanya surat menteri itu, Hamid, selaku Bupati Natuna, membalas melalui Surat Nomor 800/BKPP-PMIK/06/1/2018, tentang kebutuhan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Dalam surat, Hamid mengusulkan pengrekrutan 1.517 CPNS diberbagai formasi.

Besarnya formasi diajukan, karena beban kerja dalam pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan diwilayah perbatasan semakin meningkat. Kemudian, memberi peluang bagi honorer meningkatkan status, sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat agar dapat mengabdi di instansi pemerintahan.

“Saya bukan hanya mengajukan melalui surat dalam meminta penambahan PNS,” bisik Hamid, dilansir dari humasnatunakab.go.id. 

“Saya juga harus bertemu langsung dengan Pak Menteri.”

Selain berkoordinasi tentang peluang pengrekrutan CPNS, Ketua PAN Kepulauan Riau (Kepri) itu juga ingin membahas tentang peningkatan penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi . 

(Humas Pemkab. Natuna)
 
Top