{[["☆","★"]]}
Napis, Kepala Kantor Imigrasi Klas II Ranai
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 68 yang jatuh pada Jum'at (26/1/2018), Kantor Imigrasi Klas II Ranai, menggelar berbagai kegiatan diantaranya olah raga untuk internal kantor dan Sosialisasi mengenai keimigrasian yang dilaksanakan di SMAN 1 Bunguran Timur, Natuna, Kamis (25/1/208).

Kepala Kantor Imigrasi Klas II Ranai, Napis , saat ditemui disela - sela syukuran Peringatan Hari Bhakti di Kantornya mengungkapkan, sosialisasi dilaksanakan atas edaran dari Pusat guna memperkenalkan mengenai Keimigrasian kepada masyarakat,khususnya pelajar dan Mahasiswa.

"Selama ini image dimasyarakat,kantor Imigrasi kan hanya melayani pembuatan pasport,padahal tugas pelayanan kita  banyak tidak hanya pembuatan pasport,ini yang kita sosialisasikan," kata Napis, (26/1/2018).
Sosialisasi di SMAN 1 Bunguran Timur,  Natuna

Berdasarkan evaluasi kantor imigrasi klas II Ranai, pengajuan pembuatan pasport di Natuna selama tahun 2017, mencapai 1.260 lebih . hal ini mengalami peningkatan dibandingkat tahun sebelumnya. Napis menambahkan kebanyakan pembuatan pasport yang diakukan pemohon untuk keperluan berobat ke Malaysia dan keperluan Umroh.

Sebagai kantor Imigrasi yang berada diwilayah perbatasan, Napis mengakui banyak kendala yang dihadapi pihaknya dalam menjalan tugas sehari – hari, diantaranya kondisi geografis Natuna yang berbentuk kepulauan serta jaringan internet yang tidak stabil.

“Pelayanan kadang terhambat dengan kondisi daerah yang terpisah oleh lautan, selain itu kita kerap terganggu dalam menyelesaikan pembuatan pasport online, karena jaringan internet diNatuna yang selalu down, tapi itulah tantangan kami, insya Allah kami akan lebih baik kedepan,” tandas Napis

Adw
 
Top