{[["☆","★"]]}
Wabup Ngesty Berjabat Tangan dengan Kapolres usai Penandatanganan MoU
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah  kabupaten Natuna bersama Polres Natuna menanda tangani kesepakatan bersama atau MoU, dalam memberi pembinaan serta pelatihan putra-putri daerah berprestasi untuk penerimaan calon anggota Polri tahun 2018.

Penandatangan kesepakatan antara kedua belah pihak berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Rabu pagi (10/01/2017).

Dalam penanda nota kesepahaman itu, dari pihak Pemkab Natuna diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, sedangkan dari pahak Polres Natuna dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto.
Turut menyaksikan dalam penanda tangan MoU itu, Sekda Natuna Wan Siswandi S. Sos, OPD Natuna, Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri dan Kasatintelkam Polres Natuna Akp Sudarto, S. Ip.

Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA dalam kesempatan tersebut, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Polres Natuna yang telah bekerjasama dengan membantu memberikan pembinaan serta pelatihan bagi putra – putri Natuna untuk menjadi anggota Polri.

Wabup mengharapkan, MoU yang telah di tanda tangani dapat berjalan terus-menerus kedepanya.

Wabup Ngesti sangat mengapresiasi pihak Polri, khususnya Polres Natuna. Dengan adanya MoU pertama kali dibuat antara Polri dengan Pemda Natuna terkait penelusuran dan pembinaan serta pelatihan putra – putri Daerah Kabupaten Natuna berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri tahun 2018.

Pada kesempatan sama, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menyampaikan, kerjasama Polres Natuna bersama Pemda Natuna bertujuan untuk memberikan pelatihan serta pembinaan bagi putra – putri Natuna untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

Dikatakan Kapolres, penerimaan calon anggota Polri berprinsip Bersih, Transparansi, Akuntabel, Humanis (BETAH).

Kapolres menginstruksikan, apabila ada ditemukan Oknum anggota Polri khususnya anggota Polres Natuna yang menjadi Calo dan meminta uang/biaya serta menjamin kelulusan kepada calon anggota Polri agar segera melaporkan kepada Kapolres Natuna.

Dijelaskan Kapolres, khusus untuk wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas akan dibentuk PANDA (Panitia Daerah) bagi putra dan putri yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri dapat langsung mendaftarkan ke Polres Natuna dan Polres Anambas.

Berikut isi butiran, dalam Penandatangan MOU Polres Natuna dengan Pemda Natuna oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K dan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA.

a. Maksud kesepatan bersama ini adalah untuk menetapkan langkah awal untuk menjadi kerjasama dalam rangka penelusuran, pembinaan dan pelatihan putra putri Kabupaten Natuna yang berprestasi sehingga mampu mendapat calon anggota Polri yabg unggul dan konpetitif serta dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparansi, Akuntabel, Humanis (BETAH) untuk mewujudkan proses rekruitmen yang clean dan clear.

b. Membuktikan adanya keinginan yang kuat dari Polres Natuna untuk melaksanakan rekruitmen dengan prinsip BETAH untuk mewujudkan proses rekruitmen yang clean dan clear

c.Kedua belah pihak berasama-sama melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap putra putri Kabupaten Natuna yang berprestasi yang memenuhi syarat prestasi yang telah disepakati kedua belah pihak sesuai jadwal yang telah ditentukan.

d. Para pihak akan melaksanakan sosialisasi dan kampanye secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang optimal dan melaksanakan evaluasi tingkat kekurangan atau keberhasilan.

Adw
 
Top