{[["☆","★"]]}
Kasat Lantas Polres Natuna,
AKP Awang Briantoko 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Proses pembuatan Surat Izin Mengemudi- SIM di bagian pelayanan SIM Satlantas Polres Natuna, terkendala karena adanya gangguan pada mesin pembuat SIM.

 Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kasat Lantas AKP. Awang Briantoko, kepada RRI di Ranai menyebutkan, masalah gangguan mesin pembuat SIM itu telah disampaikan kepada Polda Kepri dan kini sedang menunggu tehnisi dari Polda untuk memperbaiki.

“Kita lagi menunggu tehnisinya dari Polda datang, sekalian juga untuk pemasangan jaringan SIM online,” jelas AKP. Awang, Selasa (16/1/2018).

Selain itu menurut Kasatlantas, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pelayanan SIM secara onlen. 

Pelayanan SIM onlen ini telah berlaku di126 Polres Se Indonesia. Sementara untuk Natuna, tahapan persiapan baru 70 persen. 

Hingga saat ini kendala pembuatan SIM secara Onlen di Polres Natuna menurut AKP. Awang, masih pada kondisi Jaringan Internet yang tidak menentu.

“Kendala kita disini kan memang jaringan internet yang lebih sering terganggu, ini tentu saja menghambat kerja sistem online nantinya,” tambah AKP. Awang.

Saat ini pengajuan pembuatan Surat izin mengemudi di Polres Natuna, belum terjadi peningkatan yang cukup berarti.

Hal ini dapat dimungkinkan karena masyarakat masih banyak yang tinggal di wilayah Pulau, sehingga cukup kesulitan untuk melakukan pengurusan SIM di Polres Natuna. 

Adw
 
Top