Ini Kata Kapolda Kepri kepada Pasukan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti


Ini Kata Kapolda Kepri kepada Pasukan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Letkol Inf Santoso dan Irjen Pol Didid Wijarnadi
BATAM I KEJORANEWS.COM : Setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Brimob, Kapolda Kepri selanjutnya melakukan Kunker ke Markas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di Tembesi. Selasa (30/1/2018).

Di markas Yonif rombongan disambut oleh Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Santoso yang mengalungkan ikatan bunga dan Jajar Hormat Pasukan Yonif RK 136/TS selanjut nya Kapolda Kepri diarak masuk menuju Markas diiringi Marching Band Pasukan Yonif RK 136/TS.

Dan Yonif RK 136 Tuah Sakti dan Kapolda Kepri beserta Kedua Jajaran
Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Danyonif beserta Ketua Persatuan Prajurit (Persit) dan pengurus beserta jajaran Yonif Raider 136/Tuah Sakti yang mengikuti kegiatan silaturahmi sekaligus untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI-Polri, khususnya antara Polda Kepri dengan Yonif Raider 136 Tuah Sakti. 

Dalam acara Tatap Muka Kapolda Kepri beserta pasukan Yonif Raider 136 Tuah Sakti, Kapolda Kepri menyampaikan,  bahwa Pemisahan TNI – Polri secara kelembagaan dan fungsional merupakan Amanat Undang-Undang, namun sejatinya TNI – Polri tetap satu visi dalam menjaga, memelihara dan mempertahankan stabilitas Keamanan serta Keutuhan Bangsa dan Negara, oleh karenanya soliditas, kekompakan, dan kerjasama TNI–Polri harus selalu terjaga dengan baik dan berkelanjutan, terutama perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka penanganan Terorisme, pengamanan Wilayah Perairan, Wilayah Perbatasan dan Pulau Terluar Berpenghuni, Penanganan Konflik Komunal, Penanganan Terhadap Gerakan  Separatis dan Gerombolan Bersenjata, Pengamanan VVIP dan Obyek Vital serta Penanganan Bencana Alam.

Kapolda Kepri Diarak Pasukan Raider Khusus 136 TS
" Sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai pilar perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta sebagai garda terdepan dalam mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi pertahanan dan keamanan yang kondusif, sebagai prasyarat dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Inti dari sinergitas TNI-Polri adalah bagaimana memperkuat semangat komitmen bersama dalam rangka meningkatkan kerja sama yang harmonis untuk melaksanakan tugas menjaga dan memelihara keamanan, keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Terang Kapolda.

" Kunjungan ini adalah kunjungan pertama di Yonif Raider 136 Tuah Sakti sejak menjabat sebagai Kapolda Kepri, dan pada momenyang baik ini Kapolda juga sampaikan bahwa selama memimpin Polda Kepri agar sinergitas dan kebersamaan antar TNI-Polri di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam agar tetap dijaga, dipelihara dan ditingkatkan sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai koridor serta aturan hukum yang berlaku."

" Kemudian agar hal-hal yang menjadi peran dan tugas kita masing-masing agar tetap saling berkoordinasi satu dengan yang lain dengan menghilangkan ego sektoral, merasa diri yang paling hebat, karena kita ketahui bahwa tidak ada yang hebat atapun paling kuat di dunia ini kecuali Sang Maha Kuasa, dengan pemahaman tersebut tentu kita mengerti bahwa kita masih banyak kelemahan dan kekurangan sehingga masing-masing dari kita bisa mengintrospeksi diri. Ingat dan pahami apapun yang kita kerjakan dan lakukan dalam tugas baik saat ini dan akan datang semata-mata hanya untuk pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara yang kita cintai. Dan tidak lupa tingkatkan selalu Iman dan Taqwa kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa agar setiap langkah dan kehidupan kita saat bertugas dan bekerja selalu dalam tuntunan dan lindungannya." Tambahnya.

Selanjutnya Kapolda Kepri, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri, Danyonif beserta Ketua Persit dan Pengurus melaksanakan penanaman Pohon Jambu Air di sekitaran Markas Yonif RK 136/TS. Acara Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ditutup dengan kegiatan Foto Bersama.


Humaa Polda Kepri
Lebih baru Lebih lama