{[["☆","★"]]}
Lis Darmansyah Menyiram Makam dan menabur Bunga
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Sudah menjadi tradisi setiap peringatan Hari Jadi Tanjungpinang yang jatuh pada 6 Januari, Wali Kota, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S.Pd, Sekretaris Daerah, Drs. Riono, unsur  Forkompida, LAM, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, berziarah ke makam-makam leluhur Tanjungpinang. Jumat (5/1/2018).

Ziarah makam pada Hari Jadi ke 234 Tanjungpinang, dimulai dari makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, dilanjutkan ke makam Sultan Ibrahim di Sei Carang Kelurahan Air Raja, Makam Daeng Marewah, Kampung Kota Raja, Makam Daeng Celak di Sei Timun, kemudian menuju Pulau Penyengat untuk ziarah ke komplek makam Engku Puteri Raja Hamidah, Raja Ali Haji, dan berakhir di Masjid Sultan Raya Sultan Riau untuk melaksanakan sholat Ju'mat berjamaah.
Wali Kota Lis Darmansyah dan Rombongan

Sesampai di makam, Wali Kota beserta rombongan melaksanakan tahlilan serta memanjatkan doa, dilanjutkan menabur bunga, menyiram air, serta memasang kain batu nisan di pusara makam para leluhur.

Wali Kota Lis Darmansyah mengatakan agar senantiasa mengingat jasa-jasa perjuangan para leluhur Tanjungpinang, " Kita bisa eksis hari ini, karena ada kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita ", ujarnya.

Puncak Hari Jadi ke 234 Tanjungpinang akan digelar pada Sabtu, 6 Januari, pukul 19.30 Wib, yang dipusatkan di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang.

**(Humas)
 
Top