{[["☆","★"]]}
Jembatan Pelabuhan Terlihat Berlubang
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Jembatan dermaga apung dipulau Senua, salah satu pulau terluar di Natuna yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata didaerah ini mengalami kerusakan cukup parah akibat musim utara.

Pada salah satu bagian badan jembatan sebelah darat ambruk dan beberapa tiang penyangga patah. Kerusakan ini diketahui setelah rombongan pemuda karang taruna Desa Sepempang melakukan karya wisata ke Pulau tersebut minggu kemarin.
Pelabuhan yg Rusak

Menurut Anggota karang taruna Desa Sepempang Arif Nain, kerusakan cukup memprihatinkan dan mengganggu akses menuju pulau tersebut.

“Harus segera diperbaiki, kalau tidak akan semakin parah kerusakannya,”kata Arif di Sepempang , Senin (8/1/2018).
Kerusakan itu juga telah disampaikan kepada Dinas Parisata dan kebudayaan Kabupaten Natuna, selaku penanggung jawab Destinasi wisata Pulau Senua tersebut.
Sisi Lain Jembatan yg Rusak
Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Natuna, Erson Gempa Afriandi kepada RRI menjelaskan bahwa pihaknya akan mengupayakan perbaikan jembatan yang rusak itu semampunya.
Hal ini dilakukan agar jembatan itu tetap dapat masyarakat diakses oleh masyarakat yang hendak mengunjugi objek wisata Pulau Senua itu.

“Kita baru dapat kabarnya tadi pagi, dan saya langsung instruksikan kepada kabid Destinasi agar segera memperbaiki jembatan tersebut sesuai dengan kemampuan,” kata Erson di Ranai, Senin(8/1/2018).
Tangga Pelabuhan

Menurut Erson, pihaknya hanya mampu memperbaiki kerusakan sesuai dengan kemampuan yang ada, hal ini dikarenakan tidak adanya pos anggaran khusus untuk memperbaiki kerusakan itu.

“Kedepan kita akan usulkan agar ada anggaran utnuk perawatan objek wisata, jadi kalau ada hal semacam ini dapat segera diperbaiki,”tambah Erson.
Jembatan apung Pulau Senua dibangun dari dana APBN tahun 2015, melalui kegiatan pada Kementrian Perikanan Kelautan.

Selain Pelabuhan Apung pulau Senua, masih ada 4 Pelabuhan apung lainnya yang dibangun dalam satu mata anggaran dengan nilai total Rp.42 miliar lebih, yakni Pulau Simeulue Cut – Kabupaten Simeulue , Pulau Sangihe – Kabupaten  Sangihe Talaud ,Pulau Larat – kabupaten Maluku Tenggara Barat,  Pulau Kolepon – Kabupaten Merauke . Kesemua pulau tersebut merupakan pulau terluar di Indonesia.  

 Adw
 
Top