{[["☆","★"]]}
Kondisi TIC yang Rusak
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pusat informasi Wisata atau Taurist information centre (TIC) Natuna yang baru selesai dibangun dibagian timur Kawsan Natuna Gerbang Utaraku (NGU) terkena Imbas dari cuaca buruk yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Hujan Deras dan ombak telah merusak bagian dari bangunan tersebut yang berada dibibir pantai. Kerusakan diperkirakan terjadi pada hari Minggu saat angin kencang, disertai hujan turun tanpa henti dan gelombang pasang.

Dari pantauan dilapangan, pembangunan TIC memang tidak sesuai untuk aerah pantai yang rentan diterpa ombak terutama ketika  cuaca buruk seperti sekarang, dimana gelombang laut cukup tinggi sehingga hempasan Ombak kebibir pantai sangat kuat.

Bibir Pantai Abrasi

Sementara itu, kepala Dinas pariwisata kebudayaan kabupaten Natuna, Erson gempa Afriandi, saat dihubungi melalui telepon seluler Senin (15/1/2018) pagi, mengaku belum mengetahui mengenai kerusakan TIC tersebut. 

Menurut Erson cuaca buruk seperti saat ini bisa saja merusak bangunan yang berdiri dibibir pantai itu.

“ Saya baru dengar , nanti akan saya cek. Kalau memang rusak bisa jadi karena cuaca ekstrim ini, jadi bangunan barupun rusak,” kata Erson.

Terlebih lagi bangunan TIC berada diatas aliran air dari NGU menuju laut, dan juga kontur tanah yang mudah terkikis saat disapu ombak, seharusnya perencanaan  pembangunan untuk kawasan pantai telah mempertimbangkan hal tersebut.

Adw
 
Top