{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna Hamid Rizal Menyampaikan
Pemaparan tentang Sistem Keuangan Pemkab Natuna
NATUNA  I KEJORANEWS.COM : Kerja keras Pemerintah kabupaten Natuna dalam memperbaiki sistem Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) pada tahun 2017 yang lalu mendapatkan apresiasi dari kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara (PAN dan RB).

Apresiasi dari kementrian itu, diberikan langsung oleh Menpan RB Asman Abnur di Radisson hotel Batam, dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah 1 ( Sumatera, Banten dan Jawa Barat ). Kamis (25/1/2018).

Dalam kesempatan itu,sejumlah Kepala Daerah menerima Penghargaan atas prestasi penyusunan LAKIP terbaik.  Salah satunya adalah Bupati  Natuna Drs H. Abdul Hamid Rizal, MSi, yang menerima penghargaan atas naiknya peringkat Laporan akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dari peringkat CC menjadi BB.

Menpan RB Asman Abnur dalam memberikan penghargaan didampingi Deputy Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan,  Mohammad Yusuf Ateh.

Pada acara yang juga dihadiri oleh gubernur Kepri Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan Bupati/ Wali Kota dari Sumatera. Banten dan Jawa barat ini, diawali dengan mendengarkan arahan presiden Joko Widodo tentang upaya pemerintah dalam mengefisiensikan penggunaan anggaran negara.

Sementara itu Bupati Natuna pada kesempatan tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan mengenai upaya yang telah dilakukan dalam  memperbaiki kinerja pemerintah daerah kabupaten Natuna.  Pada saat sharing session yang juga diberikan kepada walikota Padang dan gubernur Sumatera Selatan. 

" Saya meminta segenap OPD berkerja keras dan cerdas, yang lamban saya ganti," salah satu kiat Bupati Natuna sampaikan pada sharing session itu.

Selanjutnya pada pengarahan dari Menpan RB Asman Abnur yang intinya  meminta seluruh kepala daerah agar  meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran dengan berorientasi kepada manfaat sebuah kegiatan tidak hanya pada hasil yang dicapai. 

Menpan  RB juga menyampaikan upaya kementerian yang dipimpinnya untuk terus memperbaiki kinerja aparatur sipil negara dengan perbaikan sistem rekrutmen ASB, perbaikan kesejahteraan dengan jaminan pensiun dan perumahan. Kepada pemerintah daerah beliau juga berpesan untuk memperbaiki pengelolaan arsip dan proses perijinan.

 " Penyelenggara negara adalah motor perubahan, " tutup Menpan RB.

Pada acara ini Menpan RB juga melounching aplikasi e SAKIP reviu yang nanti akan digunakan oleh pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk menyampaikan laporan kinerja nya.

Turut mendampingi Bupati Natuna pada acara tersebut  asisten 3Setda Natuna Izwar Asfawi, kepala BP3D Mustofa Albaqri, Kabag Ortal dan Kabag Humas Protokol Setda kabupaten Natuna Budi Darma.

Photo-photo Acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah 1 ( Sumatera, Banten dan Jawa Barat ). Kamis (25/1/2018).





Adw
 
Top