{[["☆","★"]]}
Marka DJ, Kadisdik Pemkab Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan, menyampaikan, untuk bantuan beasiswa Transisi dari pusat di perioritaskan untuk anak sekolah yang kurang mampu, dan anak yang putus sekolah di kabupaten Natuna, hal ini sudah terlaksana dengan baik di akhir tahun 2017 yang lalu.

Kadis Pendidikan Kabupaten Natuna, Marka Dj saat ditemui diruang kerjanya ,Jum'at (19/1/2018) mengatakan, bahwa untuk mendapatkan dana Bea Siswa Transisi bagi masyarakat yang kurang mampu dan putus sekolah, dimana pihak Kecamatan yang ada di kabupaten Natuna membantu mendata ke setiap sekolah dari SD, SMP dan SMA.

"Bagi anak yang putus sekolah, Pihak kecamatan Kabupaten Natuna, mendatangi rumah yang ada anak putus sekolah. Supaya di arahkan untuk bersekolah kembali, karena biaya sekolah sudah di tanggung oleh pemerintah pusat, mulai dari peralatan alat tulis sepatu dan lain-lain semuanya gratis. “Terangnya.

Pemerintah Kabupaten Natuna memberi bantuan beasiswa untuk mendorong kepada masyarakat kabupaten Natuna bagaimana membuat pendidikan SDM kedepanya semakin bagus, untuk bantuan beasiswa Transisi langsung di serahkan kepada orang tua murid yang bersangkutan dengan cara membuka Rekening bank Riau.

Dengan ada bantuan bansiswa Transisi dari pusat, segala perlengkapan anak sekolah terpenuhi, seperti membeli baju dengan suku cadangnya sepatu dan lain-lain. dengan ada bantuan tersebut, langsung di serahkan kepada orang tua murid, supaya anak sekolah tidak terhambat lagi untuk belajar di sekolah.

Untuk bantuan beasiswa transisi dari pusat di prioritaskan untuk anak sekolah yang kurang mampu, dan diawasi oleh beberapa tim dari pihak Kecamatan dan aparatur Desa untuk memastikan bantuan tersebut terserap dan tepat pada sasarannya, dan apabila orang tua murid setelah mendapat bantuan beasiswa Transisi jangan di salahgunakan, di tahun yang akan datang tidak akan mendapatkan bantuan lagi. 

Adw
 
Top