{[["☆","★"]]}
Photo Bersama usai Seminar
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memperingati hari ibu ke 89, Dinas Sosial kabupaten Natuna menggelar seminar sehari dengan mengusung tema : "Perempuan berdaya, indonesia berjaya."  Yang diikuti oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari kalangan pemerintahan, Organisasi keperempuanan, dan Tokoh-tokoh perempuan Natuna. Kamis (21/12/2017).

Seminar sehari itu dibuka langsung oleh Bupati Natuna Abdul hamid Rizal yang  dalam sambutannya menegaskan  Kaum ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya pembangunan bangsa dan negara, Segala sesuatu akan sulit terwujud bila tidak ada keterlibatan kaum ibu.

"Menurut saya jasa kaum ibu lebih besar dari kaum bapak-bapak, karena tugas mereka lebih berat bila dibandingkan dengan tugas kaum laki-laki. Kaum ibu bisa mengurus rumah tangga dan seluruh isinya seorang diri, jika tugas ini tugas ini diserahkan kepada kaum laki-laki saya rasa kaum laki-laki tidak bisa melakukannya, "Bupati Hamid saat membuka seminar itu. 

Dengan demikian Bupati Hamid menekankan agar seluruh kegiatan kaum ibu dapat didukung dari semua sisi.
"Makanya sarana dan prasarana kaum ibu harus di lengkapi, dan diperbaiki jangan sampai kegiatan ibu-ibu tidak di dukung dengan sarana prasarana yg baik" tegas nya. 

Sementara itu Ketua panitia seminar memperingati hari ibu Nasional ke 89 Yulisnawati menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kesetaraan gender  melalui capaian target 3N yakni menghapus kekerasan terhadap perempuan, menghapus perdagangan perempuan dan anak, mewujudkan kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki serta menghilangkan ketimpangan kesejahteraan.

"Kita berharap melalui hari ibu ini perempuan natuna, khusus nya kaum ibu-ibu memiliki kemampuan yang mumpuni agar target 3N bisa tercapai."  Tutupnya. 

Hadir pada acara seminar itu seluruh kepala OPD, ketua tim pergerak PKK, perwakilan organisasi keperempuanan natuna dan tokoh-tokoh Perempuan Natuna. 

Adw
 
Top