Satgas TNI AL SBJ ke 66 Bantu Korban Banjir di Lhoksukon, Aceh


Satgas TNI AL SBJ ke 66 Bantu Korban Banjir di Lhoksukon, Aceh

Tim Kesehatan SBJ ke 66
Bersama Warga Lhoksukon
LHOKSEUMAWE I KEJORANEWS.COM : Satuan Tugas (Satgas) SBJ ke-66 yang baru tiba di Lhokseumawe Aceh untuk melaksanakan Bakti Kesehatan, mendapat laporan dari Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Syamsul Rizal bahwa empat Desa yaitu Desa Tanjung Haji Muda,Desa Lawang,Desa Siren,Desa Panti Pirak Lhoksukon telah dilanda  bencana banjir akibat hujan yang terus-menerus mengguyur wilayah itu. Rabu (7 November 2017).

Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr.Iswanto bergerak cepat segera membentuk tim kesehatan yang dipimpin oleh Letnan Satu Laut (K) dr. Donny beserta beberapa tim medis untuk diberangkatkan menuju tempat bencana.

Satgas SBJ ke 66 bersama
Masyarakat
Dengan membawa perlengkapan dan obat-obatan, selimut serta Sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat di empat desa wilayah Lhoksukon Aceh yang tertimpa musibah, Tim Kesehatan yang dibentuk langsung bergerak ke tujuan.

Di tempat tujuan, bantuan berupa selimut, Sembako diserahkan kepada kepala desa H.M Husen berlangsung di Desa Tanjung Haji Muda Lhoksukon.

Selain itu Tim kesehatan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya ke 66 yang di berangkatkan ke empat desa yang dilanda banjir dibantu beberapa personel dari Lanal Lhokseumawe dengan menggunakan kendaraan darat.

Penyerahan Bantuan
" Tim kesehatan yang kita berangkatkan akan melaksanakan membantu terutama pengobatan warga di ke empat desa selama dua hari kedepan," ujar Wadan Satgas SBJ Kolonel Laut (K) dr.Iswanto.

“Kita lihat situasi dan kondisi di lapangan apabila banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan, maka akan kita tambah personel dan peralatan serta obat-obatan yang akan kita geser ke lokasi korban banjir untuk membantu masyarakat setempat," tambahnya.

(UT Humas Satgas SBJ ke-66 Drs.Josdy Damopolii)

Lebih baru Lebih lama