{[["☆","★"]]}
Anggota Kodim 0318/ Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke 72 tahun 2017, Kodim 0318 Natuna menggelar kegiatan bersih pantai Tanjung dan Donor Darah. Kegiatan yang melibatkan warga setempat dan pelajar di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut, itu bekerja sama dengan PMI dan Unit Transfusi Darah RSUD Natuna.

Hari juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember merupakan  tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati  untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal melalui Kasdim Mayor Oki Fikriansyah  dalam pesannya usai giat bersih pantai,menyampaikan arahan dan ucapan terima kasih untuk para lapisan Masyarakat,Ormas,Pelajar,Pemerintah Desa dan TNI turut hadir dalam meramaikan ajang hari Juang Kartika di Kabupaten Natuna.

Kegiatan Bersih Pantai
Dengan Teriakan lantang dari para masyarakat  " Pagi, pagi, pagi.Luar biasa" disambut meriah ketika Mayor oki fikriansyah menyampaikan ucapan selamat Pagi.

Mayor Oki  Fikriansyah Didampingi Pasintel Kodim 0318/Natuna Kapten Narta,Komandan kompi senapang C Yonif Raider 136  Khusus Lettu Guntur Wibowo serta Kepala Desa dan Ketua BPD Limau Manis  memberikan pencerahan untuk budaya hidup bersih  dengan menjaga Kebersihan dari sampah dan menjadikan objek wisata Pantai Tanjung bebas dari sampah.

"Di depan saya ini adalah  masyarakat yang luar biasa,masih perduli dengan lingkungan, mari kita belajar hidup sehat dengan menjaga kebersihan disekitar kita," ucap Kasdim Mayor Oki (14/12/2017).

Selain gotong royong bersih sampah di sepanjang bibir Pantai Tanjung dan  Donor Darah, pada kesempatan itu Kodim juga membagikan drum sampah kepada para pemilik warung yang berada dikawasan wisata pantai Tanjung. 

Sementara Kades limau manis kecamatan Bunguran timur Laut Zainal Abidin menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih sekali dengan niat baik untuk membangun daerah Natuna.

" Kami merasa bangga kepada TNI angkatan darat yg telah membantu pembersihan pantai di desa Limau Manis. Kedepan semoga TNI angkatan darat ini lebih mantap lagi dan lebih memikirkan masyarakat atas kebersihan dan menyadarkan untuk selalu cinta akan kebersihan,"tandasnya.

Rangkaian kegiatan baksos dalam rangka memperingati hari juang Kartika  sebelumnya juga  melaksanakan  kegiatan pembersihan Mesjid di Desa Ceruk,pembersihan Gereja Katholik di Ranai dan Penghijauan di Satuan Makodim 0318/Natuna.

Turut hadir dalam Hari Juang Kartika ke 72 di Desa Tanjung,Kodim 0318/Natuna,kompi senapang C Yonif Raider 136  Khusus,Lanud RSA,Lanal Ranai,RAPI,FKPPI,PMI,Mapala STAI,para pelajar,Dinas Kesehatan Natuna,Dinas Pariwisata Natuna,Pemerintahan Desa di Wilayah Bunguran Timur Laut dan Masyarakat.

Adw
 
Top