Presiden Minta Masyarakat Wujudkan Bela Negara


Presiden Minta Masyarakat Wujudkan Bela Negara

Upacara Hari Bela Negara
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Hari Bela Negara Ke 69,Pemkab Natuna menggelar Upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Selasa  (19/12/2017) .

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekda Natuna Wan siswandi . Upacara dimulai pukul 08.00 Wib, Inspektur Upacara Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos.M, membacakan sambutan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Bela Negara ke-69 tahun 2017.

Sekda Natuna Wan Siswandi, pada kesempatan itu membacakan amanat tertulis dari Presiden Jokowi , yang isinya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan  aksi nyata turut Bela Negara. Selain itu, rakyat Indonesia juga harus belajar sejarah perjuangan bangsa.

Wan Siswandi Sekda Natuna
Membacakan Amanat Presiden Jokowi
“Pada mometum peringatan Hari Bela Negara, pada hari ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat indonesia untuk memberi sumbangsih nyata dalam membela negara,” kata Siswandi.

“Diera ketergantungan teknologi informasi telah membawa kita ke semua cara pandang terhadap berbagai kemungkinan ancaman,” ia mengingatkan.

Siswandi  mengungkapkan, bahwa tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana hidup sebagai bangsa yang berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Ditambahkan, negara bisa kokoh dan besar ketika terpenuhi kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Oleh sebab itu, para kader bela negara yang berada di daerah dan seluruh Indonesia harus menyebarkan nilai-nilai bela negara sebagai kesadaran dan gerakan nasional.

“Kita harus bersatu mempertahankan negara, serta menjaga kelangsungan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 1945,” tegas Siswandi .

Upacara selain diikuti oleh pegawai dilingkungan Pemkab Natuna juga para aktivis bela negara kabupaten Natuna.


Adw
Lebih baru Lebih lama