{[["☆","★"]]}
KPA Natuna, PMI Cab. Natuna dan Sejumlah Elemen
 Masyarakat Natuna Membagikan Pita Merah kepada
 Masyarakat di Simpang Jalan dalam Rangka Peringa
atan Hari AIDS Sedunia di Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hari AIDS Sedunia di peringati setiap tanggal 1 Desember 2017. Dalam momen ini, Organisasi Pemerintah dan Organisasi Masyarakat Kabupaten Natuna, Prov Kepri turut melakukan berbagai aksi dan turun ke jalanan untuk melakukan Kampanye tentang AIDS tersebut.

Komisi penangulangan AIDS  (KPA) berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Natuna serta dukungan dari berbagai Ormas yang ada di Natuna turut andil untuk melakukan peringati Hari AIDS se dunia.

Hamid Rizal Sebagai Ketua KPA Natuna  juga sekaligus Bupati Natuna didukung dari PMI Kabupaten Natuna dengan Ketua Umum Ibu Ngesti Yuni yang juga sebagai Wakil Bupati Natuna turut bersama mendukung Peringatan Hari AIDS di Kabupaten Natuna.

Dalam kegiatan  Peringatan Hari AIDS ini digelar sholat ashar berjamaah dan doa bersama  di masjid Jami serta melakukan pengarahan di Lapangan Srindit serta aksi Kampanye dan ditutup dengan sholat  magrib berjamaah dan pembubaran.

Dede Muhamad Ramli  selaku Kepala Markas PMI Natuna dan juga sebagai Staff Pengelola program di KPA Natuna  dengan panggilan Akrab Dede bersama rekan Ormas lainya melakukan aksi kampanye Anti AIDS di Simpang Lampu Merah Jalan Soekarno-Hatta,Minggu,03 Desember 2017, pukul 17.00 Wib.

"Semoga kegiatan ini menginspirasi bagi masyarakat luas untuk peduli serta paham terkait HIV/AIDS,Sehingga penularan virus ini dapat Ditekan penyebarannya,"ujar Dede saat kampanye berlangsung di Jalanan.

Pita Merah pun di sematkan kepada para pengguna Jalan ketika sedang berhenti menunggu Giliran Lampu Merah, hal ini sebagai tanda dan mengetahui bahwa bersama untuk memerangi penyakit Virus yang mematikan ini.

Berkisar 200 orang para relawan memadati persimpangan jalan dan juga menampilkan Berbagai Tulisan Tentang Bahaya AIDS,

Dalam aksi peringatan ini, Dede  menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Natuna telah ada yang terjangkit virus HIV.

Untuk itu, Dede berharap agar para pelajar dapat menjaga sillahturahmi dan komunikasi antar pelajar lainnya. Menurut PEMDA Kabupaten Natuna  sepenuhnya mendukung kegiatan yang  berkaitan penularan virus ini.

Sudah lebih dua dekade penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV menjadi momok karena belum ditemukan obatnya. Banyak Korban Jiwa dan juga sudah banyak merusak  masa depan generasi Muda bangsa Indonesia yang terjangkit dengan virus ini.

Turut serta dalam Peringati Hari AIDS DI Kabupaten Natuna. Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna,PMR,PMI,KPA,PMR Timur : smansa, smanda, MAN, SMKN1,PMR Timur laut (smansa)PMR Selatan( smansa),PMR Tengah(smansa),FBN, Komuna, Laskar Raya,FKS, PPMI,RAPI, PPI,OSIS,PIK-R, Genre, HKS, Satpol,Among Mitro,Indonesia mengajar, Forum anak natuna,bhabinkantimas Bunguran  Timur.

Adw
 
Top