{[["☆","★"]]}
MUI dari 12 Kecamatan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten
Natuna menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Mesjid Agung Natuna ,   Jumat (8/12/2017) Malam. 

Musda  IV yang diikuti oleh utusan MUI dari 12 Kecamatan di Natuna ini, agendanya memilih Ketua MUI yang baru, masa bakti 2017-2022.

Ketua Panitia Musda, Ibrahim Yakkub dalam laporannya menyampaikan Musda Dengan tema  "Dengan Musda IV MUI Kabupaten Natuna Kita Tingkatkan Sinergisitas Peran Ulama dan Umara' Dalam Perbaikan Akhlak Dan Ekonomi", dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan Pedoman MUI serta surat keputusan MUI Natuna.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
"Dari dasar itu, maka malam ini digelar Musda IV MUI Natuna untuk memilih dan mengangkat ketua umum MUI dan pengurus masa jabatan 2017- 2022. selain itu juga untuk menyusun program kerja 2017-2022," papar Ibrahim Yakkub.

Sementara itu ketua MUI Natuna Drs. Daeng Rumaidi dalam sambutan  menyampaikan, dengan berakhirnya kepengurusan MUI periode 2012-2017 , maka melalui rapat pleno dalam Musda MUI kali ini diharapkan dapat memilih ketua MUI yang lebih baik.

Kata Sambutan
"Pada akhir bulan Desember ini berakhirnya masa pengurusan MUI 2012-2017. Maka malam ini kita akan melaksanakan Musda IV untuk memilih Ketua baru periode 2017-2022. Insa Allah dengan rapat pleno, kita bisa mempuyai ketua MUI yang baru dan lebih baik dan saya doakan mudah-mudahan Musda IV berjalan lancar," kata Daeng Rumaidi.

Daeng Rumaidi menyampaikan  harapan sebagai salah satu oerganisasi kemasyarakatan dibodang keagamaan,  yang berskala Nasional, Majelis Ulama Indonesia menjalin koodinasi dengan segala unsur terutama Pemerintah.

Oleh karenanya,  kedepan diharapkan agar Pemeeintah Daerah dapat mendukung kegiatan MUI melalui anggaran rutin.

"Mui ini adalah Organisasi keumatan yang bermitra dengan pemerintah, ulama dan Umara' Serta tokoh Melayu saling mendukung dan bergandengan tangan dalam menyelesaikan masalah ,Kedepannya Besar harapan kepada pemerintah daerah berkenan MUI Natuna dianggarkan, Karena banyak program kerja yang perlu dilaksanakan," kata Daeng Rumaidi.

Ketua  Umum MUI Provinsi Kepri Bambang Haryono MPd yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua MUI Natuna sebelumnya yang telah menjabat selama 2 priode. Meski nantinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua MUI, diharapakan dapat terua berkonteibusi bagi Organisasi .

"Peran MUI ini sangat banyak salah satunya bertanggung jawab mengenai keagamaan, kita sukseskan Musda IV MUI Natuna. Kalau bisa yang menjadi Ketua MUI kedepannya adalah pengurus MUI yang lama, minimal sudah menjadi pengurus 1 periode," kata Bambang Haryono.

Sementara itu menjawab harapan dari Daeng Rumaidi agar Pemkab Natuna memberikan dukungan dana bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna, Sekda Natuna Wan Siswandi yang mewakili Bupati membuka Musda menyampaikan bahwa Pemkab telah mengalokasikan anggaran bagi MUI.

Wan Siswandi mengatakan bahwa Pemkab Natuna akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan MUI, namun ia sempat menyinggung masalah aturan mengenai Bantuan Sosial bagi organisasi, karena pemerintah sudah tidak dibenarkan lagi memberikan dana Bansos.

"Anggaran sudah disahkan dan telah dianggarkan untuk MUI Natuna. Tapi saya tidak ingat berapa besaran anggaranya, yang pasti anggaran untuk MUI Natuna ada dan sudah disahkan. Untuk kita ketahui bersama sat ini regulasi untuk batuan sangat ketat, seperti Bansos itu tidak bisa lagi," kata Wan Siswandi.

Siswandi mengatakan, koordinasi dan kerjasama antara MUI Natuna bersama Pemerintah daerah perlu ditingkatkan, guna kemajuan daeeah.

"Kerjasama sama ulama dan Umara' harus berkesinambungan. Harapan saya nantinya MUI bisa saling mendukung untuk kemashalatan umat," tandas Siswandi.


Adw
 
Top