{[["☆","★"]]}
Wali Kota Lis Darmansyah saat Melantik
MUI Kota Tanjungpinang Periode 2017-2018
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menghadiri Pengukuhan dan Rakerda ke IV  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang priode 2017-2022.

Pengukuhan itu berlansung di aula Bulang Linggi Gedung Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Jl Hangtuah, Kecamatan Tanjungpiang Barat, Senin (25/12/2017) siang.

Dalam acara ini Lis Darmansyah turut melantik sebanyak 21 orang pengurus MUI Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis berharap MUI Kota Tanjungpinang ini bisa menjadi pemersatu dan penyejuk.

"Bagaimana MUI Kota Tanjungpinang Menjadi persatu dan menjadi forum untuk menyatukan masyarakat kita, dan menanggkal radikalisme, yang harus kita sadari ulama itu menjadi penyejuk disaat kita tengah kesulitan,"tutur Lis.

Selain itu, Lis juga menekankan kepada MUI Kota Tanjungpinang untuk mencegah radikalisme yang bisa memecah belah umat.

"Radikalisme ini hal yang tidak kita inginkan, maka adanya MUI ini bisa berperan Penting mencegah Radikalisme" tambahnya.

Hal yang penting Lis mengajak MUI Kota Tanjungpinang agar berperan mengadakan pelatihan tentang pruduk -produk makanan dan tentang Pemotongan hewan.

"Seperti yang saya temui ada tempat pemotongan hewan yang tidak higeinis dan tidak sehat, urat nya saja kadang belum putus, dan bahlan ada yang langsung putus ditakutkan kondisinya menjadi haram, maka peran MUI yang penting, karena lucu kalau saya yang memvonis haram, ", Kata Lis.

Sementara itu, Ketua umum Majelis Ulama Indonesia MUI Kota Tanjungpinang H Bambang Mariono mengatakan, "Karna sejauh ini peran kami belum maksimal maka kami akan meningkat peran lebih lagi bersama masyarakat, pemko Tanjungpinang Juga sudah berusa100 juta anggaran bantuan untuk MUI." Sebutnya.

Tomy S
 
Top