{[["☆","★"]]}
Mahasiswa saat Kunjungan di Polresta Barelang
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 35 orang Mahasiswa semester 3 Universitas Internasional Batam menggelar kunjungan ke Polresta Barelang. Kamis (21/12-2017).

Kunjungan dalam rangka observasi tersebut dipimpin langsung oleh Dosen UIB Tantimin, SH., MH.

Dalam kunjungannya ini, para mahasiswa dan dosen menyaksikan bagaimana cara polisi Polresta Barelang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga cara polisi menangani perkara pidana yang dimulai dari penerimaan laporan polisi di SPKT hingga penyelidikan dan penyidikan serta pelimpahan berkas perkara kepada penuntut umum.

Setelah melakukan kunjungan di Polresta Barelang, rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke  Rumah Tahanan (Rutan) Barelang di Kelurahan Tembesi, Kec. Batu Aji.

Mahasiswa saat Kunjungan di Rutan
Di sini mahasiswa melihat para tahanan/Narapidana yang sedang menjalani penahanan serta fasilitas Rutan.

Usai kegiatan Tantimin, SH., MH. mengatakan, ia mengapresiasi pihak Polresta dan pihak Rutan yang menyambut mereka dengan baik.

" Kami sangat mengapresiasi pihak Polresta yang menyambut kami dengan baik," ujar Tantimin yang didampingi Rudianto, SH., MH., pengacara Batam.

Tantimin menambahkan, tindakan kedua lembaga tersebut dalam penanganan kasus pidana dan juga pelayanan kepada masyarakat cukup baik. Namun ia berharap kedua lembaga itu dapat.lebih meningkatkannya.

" Saya berharap mereka dapat meningkatkan pelayanannya, terutama pelayanan terhadap keluarga tahanan," jelas Tantimin.










Rdk
 
Top