{[["☆","★"]]}
Keramba Viber yang Hanyut
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Cuaca buruk yang melanda Natuna sepekan terakhir ini, membuat Keramba Apung viber didepan Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) yang berdomisili di Teluk Baruk, Kecamatan Bunguran Timur, putus diterpa oleh gelombang laut DAN terombang ambing hampir 500 meter dari tempat asalnya , nyaris menghantam rumah warga yang berada di sekitar.

"Cuaca buruk sejak pagi hingga malam hari sangat mengerikan bagi kami yang tinggal di bibir pantai. Pasalnya selain kayu besar sampai keramba apung bantuan dari dinas perikanan untuk kelompok nelayan terhempas dan nyaris mengenai rumah warga," kata parman warga sepempang yang sedang melintas. Kamis (21/12/2017 ).

Keramba apung semulanya di pasang didepan BBIP itu mengalami kerusakan yang  Lumayan parah . Semua jaring dan vibernya tertimpa kayu besar. Biasanya keramba itu untuk membesarkan dan mengembangbiakan bibit ikan laut. Dan menyimpan ikan hasil tangkapan para nelayan kelompok.

"Sekarang keramba itu sedang diusahakan ditarik kembali oleh para anggota kelompok nelayan supaya dapat dikembalikan  ketempat sedia kala,"ucapnya.

Sementara seorang nelayan juga anggota kelompok Julkipli  mengatakan, untuk keramba ini sedang diusahakan untuk dipindahkan kembali ketempat asalnya. Karena jika dibiarkan dikhawatirkan akan  menghantam rumah warga yang ada ditepi pantai.

"Sebelumnya keramba itu sudah kita ikat kuat agar tidak terhempas oleh gelombang tinggi yang melanda Natuna. Namun karena gelombang itu sangat kuat sekali tali pengikat putus,"paparnya.

Jul juga bersyukur, karena sebelum terhempasnya keramba itu, ikan yang ada di keramba sudah dipindahkan terlebih dahulu, sehingga tidak mengalami kerugian yang berarti.

"Untung saja ikan-ikan yang ada di keramba sudah dipindahkan terlebih dahulu, kalau tidak jelas ratusan juga sudah pasti hanyut juga dibawa gelombang,"tandasnya. 

Adw
 
Top