{[["☆","★"]]}
Hj. Deby Ketua Dekranasda
Kab. Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Kerajinan 
Kerang Kabupaten Bintan menarik perhatian wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Pantai Dinda Sakera, Kabupaten Bintan. Hal itu disampaikan Ibu Suri (57 Tahun), seorang warga Bintan yang memanfaatkan kulit kerang sebagai souvenir.

Dirinya mengaku bahwa Kerajinan Pot Bunga dari bahan Kerang yang ia pajang di salah satu stand KUBE Manggar Abadi yang terletak di Pantai Dinda Sakera, telah terjual sebanyak 30 pcs dengan harga satuan bervariasi. 

" Kita jual dengan harganya yang bervariasi, tergantung besar kecil nya pot bunga kerang. kemaren saja ada turis dari Malaysia dan India yang membeli kerajinan disini langsung 4 pcs, " ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi dalam kunjungannya ke Kelompok Usaha Bersama (Kube)  mengatakan, bahwa KUBE Manggar Abadi sudah selayaknya membuat kerajinan Kerang dalam jumlah yang banyak. Hal ini amat penting, karena wisatawan terkadang membutuhkan kerajinan dalam jumlah yang banyak dan juga bervariasi.

" Harus buat variasi yang lainnya, hal ini penting agar wisatawan mempunyai pilihan yang banyak. Biasanya bentuk yang menyerupai hewan yang lucu dengan tekhnik cara membuatnya yang  sederhana, akan membuat wisatawan lebih menarik, " ujarnya. 

Selain itu, dirinya juga menginginkan agar KUBE Manggar Abadi bisa menggandeng masyarakat sekitar dalam mengolah dan membuat kerajinan Kerang . 

" Aksesoris yang berbahan dasar kulit kerang ini cukup mudah untuk membuatnya. Contohnya saja hiasan dalam bentuk cincin, kalung, gantungan kunci, bahkan bisa dibuat sebagai bros. Dalam membuat kerajinan Kerang ini, kita juga meminta KUBE Manggar Abadi bisa menggandeng masyarakat sekitar, " tutupnya.

MDC
 
Top