Di Lhokseumawe Satgas SBJ TNI AL ke 66 Beri Layanan Berobat Gratis dan Sembako Gratis


Di Lhokseumawe Satgas SBJ TNI AL ke 66 Beri Layanan Berobat Gratis dan Sembako Gratis

Tim Satgas SBJ ke 66 dan Masyarakat
Lhokseumawe
LHOKSEUMAWE I KEJORANEWS.COM :  Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (SBJ)  TNI AL ke-66 dengan menggunakan kapal Rumah Sakitnya KRI dr.Soeharso-990 melaksanakan misi kemanusiaan di Dermaga Pelindo Lhokseumawe. Jumat 9 November 2017.

Dansatgas SBJ ke-66 yang diwakili Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr.Iswanto mengatakan, pelaksanaan bakti kesehatan tersebut digelar selama tiga hari di mulai Selasa 6 s/d 8 Desember 2017. Dikatakannya dalam aksi sosial itu Satgas SBJ ke-66 melibatkan tim dokter ahli dari berbagai Rumah Sakit TNI AL dan Universitas Indonesia dan didukung tim paramedis.
Satgas Periksa Pasien

" Selama berlangsungnya pengobatan daru tanggal 6 sd 8 Desember di wilayah Lhokseumawe, kita berhasil melayani Pengobatan umum 1326 Pasien, Gigi 128, THT 52, Kulit 53, Poli Anak 19, Poli Penyakit dalam 68, Poli Mata 220, Khitan 29,Bedah 38, Labolatorium 262, Kebidanan 38, Radiologi Rontgen 15,Bedah Mayor 8,Bedah Minor 8, Katarak 4. Jumlah total pasien yang diobati 2.304 pasien," ujar Wadan Satgas SBJ ke 66.

Selain pelayanan kesehatan satuan tugas kemanusiaan juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana umum  serta menyalurkan sejumlah bantuan peralatan untuk masyarakat dan rumah ibadah,Musholla, sekolah dan pemberian paket kebutuhan nelayan yang berada di Lhokseumawe.

Satgas Melayani Masyarakat
yang Datang Berduyun-duyun

Satgas SBJ juga memberikan bingkisan Sembako berupa beras 5 Kg, Minyak goreng 2 Kg, Gula, Kopi, Teh, Mie Instan sebanyak 1000 paket, hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat  kurang mampu yang ada disetiap daerah sasaran, pungkas Wadan Satgas

Satgas SBJ ke-66 dalam kegiatan ini, juga memberikan penyuluhan kepada ratusan nelayan pesisir Lhokseumawe tentang UU Perikanan dan peraturan keselamatan pelayaran, sekaligus menyerahkan bantuan berupa 16 unit Genset portable, 32 Lampu Petromaks, 20 set jaring nelayan, 26 set alat pancing, 32 set Senter dan 16 unit Dispencer.

Dalam kegiatan Bakti sosial wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat yang berada di pesisir dan pulau-pulau terluar ini, tim Satgas SBJ didukung dua unit Heli yang berada diatas geladak KRI Rumah Sakit KRI dr. Soeharso-990. Kedua helikopter itu setiap saat dapat digerakkan.

Selama berada di Lhokseumawe KRI dr.Soeharso-990 juga  melakukan Open Ship dalam upaya pengenalan TNI AL dan  edukasi kepada masyarakat dan pelajar yang berada di Lhoksumawe, hal itu guna lebih dekat dan manunggalnya TNI AL dan Rakyat.

Bakti sosial yang dilakukan TNI AL ini turut diisi dengan hiburan musik.

Daerah Lhokseumawe merupakan daerah sasaran ke-5 dalam pelaksanaan Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya ke-66.  Selanjutnya misi kemanusiaan pelayanan kesehatan akan bergerak ke daerah sasaran berikutnya, yaitu pantai timur Langsa Aceh.

(UT Humas SBJ ke-66 Drs.Josdy Damopolii).
Lebih baru Lebih lama