{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna Hamid Rizal Photo
dengan Ketua Apindo Kepri, Ir. Cahya dan
Pengurus Apindo Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Natuna, diharapkan dapat menjadi wadah bagi Pengusaha di Natuna dalam mengembangkan link usahanya. Selain sebagai wadah pengusaha, Apindo juga harus mampu menjadi corong pengusaha untuk bermitra dan menyampaikan aspirasi pengusaha kepada Pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua  Dewan Pimpinan APINDO Provinsi, Ir. Cahya dalam sambutannya saat pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo Natuna, di Ranai, Selasa (19/12/2017).

Pelantikan Pengurus Apindo Natuna
Ir. Cahya  malam menyampaikan, sebagai organisasi Pengusaha, APINDO memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjadi mitra Pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian Natuna.

" Tugas utama APINDO adalah bermitra dengan pemerintah daerah untuk menciptakan iklim usaha dan ekonomi  yang kondusif, agar perekonomian tetap berjalan normal. Semua bidang ekonomi harus dikawal, karena APINDO ujung tombak dari perekonomian disetiap daerah," kata Cahya.

 Tujuan utama seorang pengusaha adalah mencari keuntungan atau provit oriented dari usaha yang digeluti. Ir. Cahya berpesan agar anggota APINDO tidak lupa kewajiban sebagai warga negara, dengan taat membayar pajak.

"Setelah  dapat keuntungan jangan lupa bayar pajak karena pajak dibutuhkan negara untuk bangun negeri," ujar Cahya.

Pemberian Ucapan Selamat oleh
Bupati Natuna dan Ketua Apindo Kepri

Menurut Cahya, APINDO Provinsi Kepri adalah kepengurusan yang paling besar dan paling kompak dari seluruh Indonesia, karena  APINDO  kepri memiliki 800 anggota aktif dalam membayar iuran. 

Sementara itu ketua APINDO Natuna yang baru dilantik, Jhony Puas alias Cucu , pada kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, terutama dalam hal pengembangan ekonomi didaerah.

Kepada Bupati Natuna selaku Penasehat APINDO, diharapkan dapat memberikan masukan yang positif bagi kemajuan Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Natuna.

"Mohon kerjasama yang baik dengan instansi terkait, agar sama - sama dapat membangun perekonomian di Natuna," ujar Cucu.

Cucu juga minta kepada pengurus dan anggota APINDO Natuna agar dapat mempererat kekompakan dan kerjasama yang baik. Untuk kemajuan daerah terutama dibidang perekonomian.

 "Mari kita bersama- sama singsingkan lengan baju agar dapat bersama sama memberikan kesejahteraan bagi organisasi dan Natuna," tambah Cucu.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang hadir pada pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Kabupaten (DPK) Natuna, menyampaikan apresiasi dan harapannyang besar kepada organisasi Pengusaha Indonesia tersebut.

Orang nomor 1 di lingkungan Pemkab Natuna itu menyampaikan bahwa keberadaan APINDO diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan ekonomi daerah.

"Mari  saling bergandengan tangan atara pemkab, APINDO dan pengusaha untuk pembangunan didaerah," kata Bupati .

Pelantikan Pengurus APINDO Natuna Preode 2017- 2022, selain dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Pimpinan FKPD, tokoh masyarakat Natuna, dan pengusaha itudiakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Adw
 
Top