{[["☆","★"]]}
Ketua HMI Cab. Batam Vidiel Tania
(Peci Hijau Putih) bersama Dr. Gita
PEKANBARU I KEJORANEWS.COM : Sudirman akhirnya diberhentikan sebagai Ketua HMI Badko Riau-Kepri setelah dirinya tidak dapat menyampaikan laporan pertanggung jawabannya terhadap Cabang-cabang se Riau-Kepri dalam rapat pleno pertanggungjawaban pengurus semester satu, yang digelar di pusat kegiatan (pusgit) HMI-KAHMI Riau Jalan melayu, kota Pekanbaru. Rabu (1/11/2017).

Dalam rapat HMI Badko Riau-Kepri itu, dari 9 cabang HMI Badko Riau-Kepri sebanyak 6 cabang yakni HMI Cabang Batam, HMI Cabang Tanjunpinang, HMI Cabang Dumai, HMI Cabang Tembilahan, HMI Cabang Pekanbaru, HMI Cabang Natuna menyatakan sepakat untuk memberhentikan Sudirman dan mengangkat Andri Fitri Yanto sebagai Pejabat Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri sampe akhir periode nanti.

Terkait hal itu, Vidiel Tania Pratama Ketua Umum HMI Cabang Batam saat dihubungi Sabtu (4/11) mengaku, Sudirman telah melanggar independensi organisatoris karena dengan sengaja menghindari forum sidang pleno 1 HMI Badko Riau-Kepri dan tidak mau menyampaikan laporan pertanggung jawabannya terhadap Cabang-cabang se Riau-Kepri.

" Sudirman sudah tidak layak lagi menjabat sebagai Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri. Pemberhentian Sudirman dari jabatan nya sebagai ketum umum HMI Badko Riau-Kepri yang di tetapkan di sidang pleno 1 HMI Badko Riau-Kepri memang sudah sesuai dengan konstitusi HMI, yakni pemberhentian atas kesepakatan dari 1/2n +1 cabang," tutur Vidiel Tania Pratama Ketua Umum HMI Cabang Batam.

Untuk itu Vidiel berharap, Sudirman tidak lagi menganggap dirinya sebagai ketum umum di HMI Badko Riau-Kepri, dan harus menghargai proses dan ketetapan yg sudah disepakati bersama.

Terkait informasi ini, Sudirman saat dihubungi belum menyampaikan klarifikasinya.

Rdk
 
Top