{[["☆","★"]]}
Guru dan Murid Sekolah di Bungaran Ti
mur Photo Bersama
NATUNA I KEJORANEWS.COM ; Hari Guru / Hari Ulang Tahun PGRI ke 72  yang jatuh pada hari Sabtu (25/11/2017) dikabupaten Natuna, setiap Unit Pelaksana Teknis Dinas- UPTD Pendidikan di Kabupaten Natuna, menggelar upacara bendera bersama yang diikuti oleh guru dan seluruh siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dan Sederajad.

Selain itu,peringatan Hari Guru Nasional ini juga diperingati oleh masing- masing sekolah.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Upacara peringatan HUT PGRI ke 72 yang dipusatkan di SMPN 1 Bunguran Timur Laut, diikuti oleh Siswa SD hingga SMA diwilayah tersebut.


Sebagai rangkaian peringatan hari guru sebelumnya, untuk wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut juga digelar pertandingan olahraga persahabatan antara guru yang dipusatkan di SMPN 1 Bunguran Timur Laut.
Upacara Peringatan Hari Guru Ke 72 

Sementara itu di  SDN 008 Sebala Kecamatan Bunguran Timur, menggelar upacara bersama SDN 10 Sebakung Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, mengelar upacara pagi bersama, dihalaman SDN 008 Sebala, Sabtu (25/11/2017).

Dalam kegiatan ini pembina upacara di pimpin oleh Pengawas SD wilayah kerja kelompok guru pelepat 7 Bambang Suroso S.pd, protokol Rodimah S.pd.sd, pengibaran bendera M. Hadi, Maskur S.pd dan Deskatrina S.pd,

Danang Suto S.pd selaku pemimpin upacara, Sri Sulistia S.pd bertidak sebagai ajudan, Nur Azimah pembacaan teks UUD 1945, Hasbillah S.pd pembacaan doa dan Hermiati S.pd selaku pembacaan Dirjen PGRI.

Adapun jumlah perserta upacara sebanyak 140 orang, terdiri dari 29 orang guru dan 111 murid SD.

Dalam amanat pembina upacara, Bambang Suroso S.Pd memaparkan kegiatan upacara merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh SDN 008 Sebala, dalam memperingatan HUT PGRI bersama SDN 10 Sebakung.

Sesuai dengan tema yang diangkat khususnya membangkitkan etos kerja, dengan cara menanamkan disiplin pada diri kita sendiri.

“dengan mengikuti jadwal tepat waktu, kita jangan sampai terlambat datang ke sekolah untuk mengajar, disamping itu yang tak kalah penting memiliki semangat dalam bekerja”, paparnya.

Kalau para guru saja sudah tidak semangat maka para murid akan ikutan malas, tidak memiliki semagat dalam mengukuti kegiatan maupun pelajaran di sekolah.
Guru dan Murid-murid Sekolah Dasar
 Sebakung

Oleh karena itu, Bambang Suroso menghimbau guru merupakan salah satu komponen yang dapat menjadi contoh teladan baik bagi anak murid yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“ Mari kita sebagai guru harus bisa membimbing murid-murid untuk bisa disiplin dan mengahargai waktu, karena disiplin itu timbulnya dari diri kita sendiri tidak bisa dipaksakan oleh orang lain, ” tambah Bambang.

Bambang juga berharap untuk tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini bisa di ikuti oleh tiga SD dalam wilayah kerja KKG lepat tujuh, dalam peringatan hari-hari Nasional lainnya bukan hanya peringatan HUT PGRI saja.

Dalam kesempatan sama, Kepsek SDN 008 Sebala Zainal Abidin S.pd.Sd juga mengakui bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan dilingkungan SDN 008 Sebala.

Kegiatan upacara peringatan HUT PGRI ini merupakan hal yang pertama kali yang di selengarakan di SDN 008 ini, yang diikuti oleh SDN 10 sebakung,

Dikatakan, Zainal kegiatan ini merupakan inisiatif dari kepala sekolah, antara kepala sekolah SDN 008 Sebala dan SDN 10 Sebakung. Zainal juga bertekat akan terus melaksanakan pada setiap tahunnya, bukan hanya peringati hari PGRI saja namun pada peringatan hari-hari Nasional lainnya.

“ Kita akan upayakan melakasanakan kegiatan apel bersama secara bergilir antara SDN Sebala dan SDN Sebakung, arena kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar anak-anak murid bisa mengetahui hari-hari Nasioanal dan menjaga tali silaturahmi antara guru-guru khususnya yang ada di desa ini,” terang Zainal. 

 Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ( HGN) ke-72 mengusung tema “Membangkit kesadaraan koletif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter”.

Selain itu peringatan hari Guru Nasional kali ini juga dilaksanakan dengan menggelar syukuran bersama antara siswa dan guru,serta pemberian bingkisan dari siswa kepada guru.

Adw
 
Top