{[["☆","★"]]}
Lomba Cerdas Cermat
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari Santri Nasional tahun 2017 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, pondok pesantren Nurul Jannah mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan sejumlah Sekolah dasar dan sederajad di Kecamatan Bunguran Timur. Kegiatan yang mencakup pertandingan olahraga, Hifzil Qur'an dan Lomba cerdas cermat tersebut digelar sejak Minggu lalu (23/11/2017).

Kepala Sekolah dan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah Budi Nurhamid S.Pdi, saat ditemui disela - sela lomba cerdas cermat mengatakan, ada 13 Sekolah Dasar yang diundang mengikuti kegiatan di Pondok. 

" Ini sebenarnya adalah kegiatan bagian dari syiar Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi 2017. Namun baru dapat terselenggara sekarang," jelas Budi Nurhamid ,Senin (27/11/2017).

Budi Nurhamid, Ketua Pelaksa
na dan Kepala Sekolah Ponpes
 Nurul Jannah
Budi menuturkan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan Sekolah Dasar,pihaknya juga secara tidak langsung memperkenalkan keberadaan Pondok Pesantren Nurul Jannah sehingga dapat menarik minat siswa SD untuk mendaftarkan diri menjadi siswa di Pondok tersebut.

"Kegiatan syiar ini di laksanakan oleh panitia dan didukung oleh OSIS kita. Puncak kegiatan akan kita gelar pada hari Kamis (30/21/2017) lusa," tambah Budi.

Pondok pesantren Nurul Jannah, yang berada di bawah naungan Yayasan Abdi Umat, berdiri sejak 13 tahun yang lalu saat ini memiliki 150 orang siswa/santri, dengan 6 uang belajar.


Dalam melaksanakan kegiatan syiar HSN dan Maulid Nabi Muhammad, mendapat dukungan dana dari sejumlah pihak.

"Kita bersyukur banyak pihak yang membantu mendukung kegiatan ini, meskipun ini baru yang pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan Sekolah dari luar Pondok, tapi semua berjalan lancar," tutup Budi Nurhamid.

Adw
 
Top