{[["☆","★"]]}
Imalko Ismail. S.Sos Mantan Wakil
Bupati Natuna
NATUNA I KAJORANEWS.COM : Kabar duka atas meninggalnya mantan Wakil Bupati Natuna periode 2011-2016, Imalko Ismail, S.Sos usai Sholat Zuhur dikediamannya Jalan Maharani Batu 5 Atas, Tanjungpinang, Selasa (21/11/2017) membuat duka keluarga, sanak saudara, kerabat dan masyarakat Natuna.

Di mata keluarga, sanak saudara,  kerabat dan masyarakat Natuna, almarhum merupakan sosok panutan dan karismatik, disegani, ramah, sopan dan penuh tanggung jawab, banyak teman almarhum merupakan kebanggaan bagi keluarga dan sanak saudara bahkan masyarakat Natuna.

Imalko merupakan anak ke dua dari lima bersaudara pasangan Ismail Salim dan Urai Maryati (almarhum/mah) meninggalkan seorang Istri, Wan Syanti Afdianti (35) dan 3 anak, 2 laki-laki dan satu perempuan yang masih bersekolah yaitu Aqil Lutfi Kusena (15) duduk SMU, Naila (13) di SMP 1 Ranai, dan Izat (7) masih duduk si SD.

Informasi yang dirangkum, Imalko lahir di Ranai, Bunguran Timur Natuna 5 Juni 1972. Wafat di Tanjungpinang, 21 November 2017.

"Beliau (Imalko) wafat diusia 45 tahun. Beliau ini merupakan sosok panutan dan penuh karismatik, sopan dan supel, banyak kawan, disegani, juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Natuna," ungkap Wan Abdul Halim salah seorang keluarga almarhum kepada POSMETRO, Rabu (22/11) dirumah duka jalan DKW M Benteng, Ranai.

Wan Halim menyebutkan kepergian almarhum ini membawa duka yang dalam, bukan saja bagi keluarga juga dirasakan oleh masyarakat.

"Meskipun beliau bkn manusia sempurna dg segala kelebihan dan kekurangannya, namun beliau merupakan sosok yang disegani. Kepergian ini membawa duka yang mendalam bagi keluarga sanak saudara, sahabat bahkan masyarakat Natuna khususnya Ranai, ya kami merasa kehilangan,'' kata dia.

Sebagaimana diketahui kata dia almarhum meninggal ketika sedang bermain bersama anak-anak usai sholat Zhuhur.

"Ya yang namanya manusia itu pasti ada salah dan kilafnya, untuk itu atas nama keluarga kalau ada salah alamarhum semasa hidup mohon di maafkan dan semoga arwah nya husnul khotimah," kata dia.

Almarhum ini tambah dia akan di kebumikan di TPU Taman Bahagia, Air Lakon Ranai pada Hari ini, Rabu (22/11). Sebelum dikebumikan terang dia, almarhum disemayamkan sebentar di rumah duka dan selanjutnya di sholatkan di Masjid Jamik selanjutnya di kebumikan.

"Namun sebelumnya almarhum diberangkan dari Kediamannya di Tanjungpinang selanjutnya ke Batam dengan kapal Fery dan di terbangkan ke Natuna dengan Sriwijaya, diperkirakan pukul 13.00 Wib sampai di Ranai. Almarhum dikebumikan di TPU Taman Bahagia, tidak di samping kubur orang tua beliau," kata dia.

Sementara itu, Bupati Natuna, Hamid Rizal ketika dijumpai di gedung DPRD Natuna usai penyampaian nota keuangan RAPBD Natuna tahun 2018 mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Imalko.

Dimata Hamid Rizal almarhum. merupakan sosok pemimpin muda yang penuh karismatik dan berkarakter.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Natuna turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya tokoh muda ini. Dan saya mendoakan supaya almarhum husnulkotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan ikhlas," doa Hamid singkat.

Data yang dirangkum, Imalko Ismail, selain mantan Wakil Bupati Kabupaten Natuna (2011-2016) juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Natuna (2009-2014).

Serta mantan Direktur PT Natuna Jaya (1997-2009).

Berbagai Organisasi Kepemudaan pernah dipimpin dia diantara Ketua Ormas Persatuan Pemuda Kota Ranai (2004-2009) dan Ketua KADIN Kabupaten Natuna (2003-2009), Anggota Pemuda Pancasila tahun (1999-2004). Pengurus KNPI Kabupaten Natuna (1999-2004).

Di partai politik, alamhum Imalko pernah menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Natuna.

Dengan kepergian Imalko ini masyarakat Natuna merasa kehilangan semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT dan kuburnya dilapangkan.

Pantauan dikediamannya jalan DKW M Benteng, Ranai puluhan karangan bunga dengan ucapan bela sungkawa menghiasi jalan utama kota Ranai yang disampaikan oleh karib dan kerabat. 

 
Top