{[["☆","★"]]}
Penyerahan Cenderamata antara TNI AL
dan AL Brunei Darussalam
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Setelah 2 hari lamanya melaksanakan kegiatan di Natuna, KRI Raden Eddy Martadinata 331 dan Kapal Laut Angkatan Laut Diraja Brunei Daruttaqwa,  Senin (27/11/2017)pagi , bertolak menuju pangkalan masing - masing.

Sementara pada Mingu malam sebelumnya diadakan kegiatan coctile party Latma Helang Laut 18 B 17 di Hanggar Hely KRI Randen Eddy Martadinata, yang dihadiri oleh seluruh awak KRI dan delegasi Kapal Laut Diraja Brunei, serta Asisten 1 Pemkab Natuna, Abdulah yang mewakili kepala Daerah Natuna .

Selain itu, Hadir pada kesempatan tersebut  Danlanal diwakili oleh Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (P) Asep Aryansyah, Peg Pemerintah KDB DTQ - 09 Lt Comd Rasman bin Puteh,  Danlanud diwakili Kadispers Mayor Ade Permanto, Kadisops Satrat Mayor Dani Iskandar ,  dan Kades Sabang Mawang Barat.

 Pada kesempatan itu, Komandan KRI Raden Eddy Martadinata, Kolonel laut (P) Agam Endrasmoro, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan  dari  Lanal Ranai dan Pemkab Natuna selama kegiatan berlangsung. 

Penyerahan Cenderamata
“Natuna adalah daerah yang luar biasa, keindahan alamnya berpadu dengan keramahan pemerintah daerah serta masyarakatnya. Saya mewakili seluruh tim mengucapkan terimakasih atas dukungan selama kami berada di Natuna, terimaksih yang tidak terhingga kepada komandan Lanal Ranai beserta jajaran,” ucap Dan KRI, Agam.

Ucapan yang sama juga ditujukan kepada Delegasi dari Kapal laut Diraja Brunei beserta para prajuritnya yang telah mengikuti kegiatan selama di Natuna. Pada acara makan malam tersebut juga dilakukan  Penyerahan Cindramata kepada Ketua Delegasi Commander Sahibul Bahari bin Hj.  Zainal Abidin.

Keberadaan KRI Raden Eddy Martadinata dan Kapal Laut Diraja Brunei di Natuna adalah sebagai rangkaian dari latihan bersama antara TNI AL dan tentara laut Diraja Brunei di perairan Natuna.

Photo Bersama
Exercise Helang Laut adalah latihan bersama antara TNI AL dan TLDB yang merupakan implikasi dari bentuk kerja sama bidang pertahanan (Military Cooperation) antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei(ABDB). Latihan ini diselenggarakan setiap tahun sekali yang  bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama kedua negara.  Pada tahun 2017 Exercise Helang Laut 18B/17 akan dilaksanakan dengan metode Field Training Exercise setelah pelaksanaan wan fes Asean Multilateral Naval Exercise (AMNEX) 2017 di Thailand.

Adapun tujuan dalam rangka dilaksanakannya Latma Helang Laut 18B/17  TA 2017 adalah agar setiap ABK paham akan tugas dan tanggung jawab masing-masing, sekaligus menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan latihan, serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan ABK secara individu maupun kelompok.

 Selain hal itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan dan mempererat hubungan kerja sama antara TNI AL dengan TLDB dalam hal interoperability melalui latihan bersama.

Adw
 
Top