{[["☆","★"]]}
Seorang Siswa Melakukan Pemwriksaan Gigi
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 50 orang Siswa SMA dan sederajat mengikuti test kesehatan di Lanal Ranai. Tes kesehatan dilaksanakan dalam upaya menjaring dan memberi kesempatan memeriksakan kesehatan kepada putra daerah yang berminat untuk mendaftarkan diri  menjadi prajurit TNI/Polri.

 Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut pelaut Tony Herdijanto SE. MM , melalui perwira urusan kesehatan Letda kes.  Edi Suprapto  saat ditemui disela- sela pemeriksaan kesehatan di Balai  Kesehatan Lanal Ranai mengungkapkan, pemeriksaan mencakup fisik, kesehatan gigi, mata minus dan buta warna.

“Dengan pemeriksaan kesehatan ini akan lebih awal diketahui dimana letak kekurangan , jadi masih dapat mempersiapkan diri sedari dini,” kata Letda Edi, di Ranai, Selasa (28/11/2017).

Para Pelajar yang Mengikuti Tes Kesehatan
Dengan dilakukannya test kesehatan ini para siswa dapat mengetahui lebih awal kekurangannya dalam hal kesehatan saat hendak mendaptar nantinya, sehingga waktu yang cukup panjang dapat di gunakan  untuk  mempersiapkan diri dan memperbaiki kekurangan yang telah diketahui.

Letda Edi menambahkan, rata- rata kekurangan bidang kesehatan yang banyak ditemui adalah kerusakan pada gigi.

“Kebanyakan giginya berlubang atau karang gigi, bahkan saat kita periksa ada yang malu untuk buka mulut,” tambah Edi.

Selain melakukan  pemeriksaan kesehatan, Lanal juga melakukan pembinaan kesamaptaan bagi siswa yang berminat. Melalui kesempatan tes kesehatan dan kesamaptaan yang dilakukan Lanal Ranai diharapkan kedepan akan lebih banyak putra asli Natuna yang berkarir sebagai prajurit TNI. 

Adw
 
Top