{[["☆","★"]]}
Wali Kota dan Wakil Photo
 Bersama dengan Ketua KPU
Kota Tanjungpinang dan Kepri
serta Muspida
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar launching Pilkada serentak menampilkan maskot KPU Daun Sirih, kegiatan diadakan di Hotel CK Tanjungpinang, pada Rabu (22/11/2017).

Acara launching dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Ketua KPU Provinsi Kepri, KPU Kota Tanjungpinang, FKPD dan kepala OPD.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, mengatakan, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria menyatakan bahwa peluncuran maskot Si Sirih, sebagai awal tahapan Pilkada Kota Tanjungpinang. Dengan adanya simbol daun sirih yang ditetapkan maka akan mudah mengingatkan moment pilkada 2018 mendatang.

Ia menambahkan untuk mencapai target 77,5 persen pemilih, bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi ini adalah tantangan kita semua, nanti akan ada anggota KPU datang ke rumah warga melakukan pendataan pemilih.

"Supaya sampai target nanti kita akan datang kerumah warga melakukan pendataan pemilih", Sebut Robby.

Senada disampaikan ketua KPU Provinsi Kepri Sirajuddin. Untuk mencapai harapan itu, perlu adanya sosialisasi berbasis keluarga, dan KPU Kota Tanjungpinang bisa memanfaatkan petugas pendataan untuk sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang tidak tahu tahapan serta jadwal pemilihan menjadi tahu.

"Perlu dilakukan sosialisasi, bergandengan tangan untuk mensukseskan Pilkada 2018 mendatang," harapnya.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dalam sambutannya menyampaikan, Pilkada di Tanjungpinang merupakan Pilkada satu-satunya di Kepulauan Riau.

“Pilkada Kota Tanjungpinang merupakan satu-satunya Kabupaten Kota di Kepri yang menggelar Pilkada dan bakalan menjadi sorotan masyarakat Kepulauan Riau,” Kata Lis.

Ia juga mengatakan pilkada bukan hanya tugas dari KPU akan tetapi semua element masyarakat Tanjungpinang,hal itu agar Pilkada Kota Tanjungpinang berjalan dengan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Bukan hanya tugas KPU semata dalam mensukseskan Pilkada, perlunya kerjasama seluruh elemen masyarakat", Terangnya

Tomi
 
Top