Kota Tanjungpinang Raih Predikat Kota Sehat


Kota Tanjungpinang Raih Predikat Kota Sehat

Wali Kota H. Lis Darmansyah, SH
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Penghargaan demi penghargaan tingkat Nasional terus diraih Pemerintah Kota Tanjungpinang. Prestasi yang berhasil diukir oleh Wali Kota H. Lis Darmansyah, SH, dalam kurun waktu 5 tahun ini, ia persembahkan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kali ini, Kota Tanjungpinang diganjar sebagai Predikat Kota Sehat di Indonesia. Penghargaan Swasti Saba Padapa 2017, diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek kepada Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (28/11). 

Penilaian untuk Predikat Kota Sehat oleh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) dilakukan setiap dua tahun sekali dalam rangka pemberian penghargaan Kota Sehat.

Penghargaan Swasti Saba Padapa diberikan kepada pemerintah Kota Tanjungpinang, karena telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. 

Wali Kota Lis Darmansyah mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukanlah menjadi tujuan utama dalam hasil kinerja yang di capai, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih baik dan sehat, baik masyarakatnya maupun lingkungannya.

Dengan dianugrahi penghargaan ini, diharapkan dapat memberi motivasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang dan penggiat lingkungan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, Wali Kota Lis menghimbau kepada masyaraka untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena sehat itu mahal, sehat tidak memiliki indikator ukuran akan tetapi sangat mahal sekali, " ucap Wali Kota

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, SKM, M. Si, menjelaskan Kota Tanjungpinang mendapatkan penghargaan Swastisaba kategori Padapa. Penghargaan ini yang pertama kalinya bagi Kota Tanjungpinang. Prestasi ini, kita capai berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang yang terus menjaga Kota ini, sebagai kota yang nyaman, aman, dan sehat untuk di tinggali.

" Penghargaan Kota Sehat diharapkan bisa memberi motivasi bagi pemerintah Kota Tanjungpinang maupun masyarakat untuk membangun kepedulian di bidang kesehatan dan lingkungan ", kata Rustam

Semua penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang, berkat partisipasi dan kerja keras, kerja tuntas, dan kerja cerdas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stakeholder, dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang lebih baik dan lebih sehat.

(Humas)
Lebih baru Lebih lama