Kemenhan Kepri Gelar Sarasehan Pembinaan Dan Pembentukan Karakter Generasi Muda


Kemenhan Kepri Gelar Sarasehan Pembinaan Dan Pembentukan Karakter Generasi Muda

Photo Bersama usai Acara
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Kementrian Pertahanan (Kemenhan) wilayah Kepri menggelar sarasehan pembinaan dan pembentukan karakter dalam rangka bela negara dan cinta tanah air di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Selasa (21/11/2017).

Sarasehan yang diikuti puluhan alumni PCTA Provinsi Kepri dan Mahasiswa ini dibuka oleh Sekda Kota Tanjungpinang Riono.
Sarasehan Diikuti Mahasiswa
 dan Pelajar SMA/ SMK

Kegiatan ini dihadiri Kolonel Halomoan dari Kemenhan, perwira TNI, dosen Stisipol Rh Zamzami Karim, Wakil ketua I Dprd Tanjungpinang Ade Angga, Mahasiswa, tokoh-tokoh pemuda dan seluruh peserta alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Kepala perwakilan Kemenham Kepri yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan , Suwarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional dari Kementrian Pertahanan dalam rangka menggalakan bela negara, utamanya bagi generasi muda dan alumni PCTA.

"Kita mengadakan ini bertujuan untuk melakukan  pembinaan dan pembentukan karakter pada generasi muda dan alumni PCTA serta seluruh masayarakat kepri, betapa pentingnya bela negara dan cinta tanah air", Jelasnya.


Kolonel Halomoan dari Kemenhan RI yang tampil sebagai narasumber di acara sarasehan mengatakan, pemuda harus mampu menjadi pemimpin di masa depan dan mampu menghadapi fenomena ancaman-ancaman yang ada di tanah air.

"Sebagai generasi muda kedepannya kita harus mampu menghadapai ancaman dari luar seperti radikalisme, jagan terpengaruh dengan komunisme yang akan datang menghamipiri generasi muda", Terangnya.

Tomi
Lebih baru Lebih lama