{[["☆","★"]]}
Hamid Rizal Membacakan Amanatnya
dalam Apel 17 Hari Bulan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar Apel 17 Hari Bulan, di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Jum'at pagi (17/11/2017).

Salah satu upaya pemberdayaan seluruh unsur pembangunan peningkatan mutu kesehatan dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), mengajak bekerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk hidup sehat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, saat menyampaikan amanatnya, yang diselaraskan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

"Dengan mendorong program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan Germas, kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat yang sehat sebagai promosi perlindungan dan perbaikan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sumberdaya manusia (SDM) yang produktif, sebagai penggerak aktif pembangunan daerah," ungkap Hamid Rizal.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Natuna, telah membuat program yang sudah dilaksanakan, diantaranya peningkatan sarana dan prasarana melalui Alokasi Dana Khusus (DAK) Afirmasi pembangunan gedung baru Puskesmas di Kecamatan Pulau Laut, Renovasi dan tambah ruang untuk Puskesmas di Kecamatan Subi dan Kecamatan Serasan Timur.

Sementara untuk meningkatkan mutu pelayanan dan management kesehatan tingkat dasar tahun ini, Puskesmas Ranai dan Bunguran Tengah telah berhasil mendapat penilaian akreditasi tingkat dasar dan berlanjut untuk diajukan penilaian akreditasi 4 Puskesmas berikutnya, pada akhir bulan November dan Desember, yaitu Puskesmas Tanjung, Cemaga, Kelarik dan Sedanau.

Selain itu sebagai peningkatan pelayanan kesehatan rujukan, hal yang sama juga dibulan Desember nanti, RSUD Natuna akan diajukan untuk mendapatkan penilaian akreditasi.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan, Bantuan Mesin Traktor Tipe TT454WD dari Menteri Pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan Bantuan 1 Unit Sepeda Motor dari Provinsi untuk program Siwab Peternakan.

Apel 17 hari bulan dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna yang diselaraskan dengan Hari Kesehatan Nasioanal tersebut, turut diikuti oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi, beberapa pimpinan OPD, FKPD dan Unsur Vertikal di Lingkugan Pemerintah Kabupaten Natuna.


Adw
 
Top