{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal dan Wabup Ngesti
Yuni Suprapti bersama Dewan SJSN
Budi Prihatno dan Peserta SJSN
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemberian layanan badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan dalam pelaksanaannya dilapangan sebenarnya tidak mempersulit masyarakat, keberadaan Sisitem Jaminan Sosial Nasional ini dilakukan guna memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan masalah kesehatan dan juga jaminan hari tua. Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Sistem Jaminan Sosial Nasional, Budi Prihatno, dalam sambutannya pada pembukaan workshop Edukasi publik Sistem Jaminan Kesehatan Nasional di Hotel Natuna, Selasa pagi (28/11/2017).

Menurut Budi, dalam terjadinya masalah di lapangan dalam penerapan SJSN lebih dikarenakan ketidak mengertian dari peserta SJSN sendiri.

“ Kita ingin kedepan masyarakat lebih memahami mengenai sistem jaminan Sosial nasional ini, sehingga tidak akan terjadi masalah lagi di lapangan,” tambahnya.

Wabup Natuna Serahkan Kartu Peserta SJSN
Sementara itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat membuka workshop menyampaikan, langkah konkrit dalam upaya mendukung peningkatan akses pelayanan kesehatan terutama terhadap masyarakat kurang mampu dilakukan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan setempat.

“Kami juga akan mendaptarkan PTT dan GTT Pemkab Natuna dalam SJSN ketenagakerjaan agar mereka kedepannya memiliki perlindungan kerja,” kata Bupati.

Workshop Edukasi Sistem jaminan Sosial  Nasional yang dilaksanakan dewan SJSN telah dilakukan di 3 Daerah lain, diantaranya Mataram, Riau  Merauke, dan terakhir di Natuna. Di Natuna sendiri kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang peserta dari berbagai profesi dengan menghadirkan anggota Dewan SJSN sebagai pembicara.

Adw
 
Top