{[["☆","★"]]}
Nurhayati Hamid Rizal
 Ketua Dekranasda Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Keberadaan Gedung Balai Gasing yang selama ini dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, akan digunakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Natuna untuk dijadikan show room menjual produk oleh- oleh Khas Natuna. 

Dekranasda Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal kepada wartawan di Ranai,Kamis (2/11/2017) menyebutkankan, nantinya gedung di Balai Gasing itu akan dimanfaatkan sebagai sentra oleh- oleh dari Natuna. Selain Dekranasda,nantinya juga akan dibuka outlet bagi masyarakat yang hendak menjual hasil produk industri rumahtangga di Balai Gasing.

"Kebetulan Dekranasda kan tak ada gedung sendiri,jadi daripada gedung di Balai Gasing tak terpakai kita pinjam pakai sama Dinas Pariwisata,kan keperluannya juga untuk Natuna," kata Nurhayati.

Dengan adanya pusat oleh- oleh tentunya bagi tamu atau masyarakat yang hendak mencari oleh- oleh khas Natuna akan langsung dapat diarahkan ke Balai Gasing,tanpa perlu mencari ke tempat lain.

"Jadikan memudahkan dalam mencari oleh-oleh,selama ini kan masih bingung kita arahkan kalau ada tamu yg tanya dimana tempat beli oleh-oleh Natuna,"tutur Wanita yang akrab disapa Bu Etik ini.

Selain itu, kata Istri Bupati Natuna ini, balai gasing itu juga akan dimanfaatkan sebagai wadah kreasi anak muda. Para remaja Natuna nantinya akan diarahkan untuk dapat menunjukan bakat mereka dalam kegiaatn seni di panggung Balai Gasing.

"Kita arahkan kepada kegiatan seni, kan bagus,biar mereka bisa mengekspresikan kemampuan mereka,ini bisa menghindari mereka dari kenakalan remaja,narkoba dan seks bebas," tambahnya.

Dengan keberadaan Dekranasda di Balai Gasing itu nantinya,diharapkan dapat menghidupkan kembali kegiatan seni di arena tersebut. 

Adw
 
Top