{[["☆","★"]]}
Camat Bunguran Timur
Asmara Juana Suhardi saat
 Memberukan Sambutan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Camat Bunguran Timur menghimbau seluruh warga di wilayahnya untuk mengurus administrasi tanah yg dimiliki atau yg ditempati. Baik tanah hak milik, tanah hak pakai, tanah hak guna usaha maupun tanah hak guna bangunan.

"Kita berasal dari tanah dan akan kembali kepada tanah. Maka masalah tanah jangan dianggap sepele. Selain itu masalah tanah ini sering membuat orang bertumpah darah," Kata Camat, Asmara Juana Suhardi ketika membuka kegiatan Sosialisasi Administrasi Pertanahan di aula Kantor Camat Bunguran Timur, Kamis (2/11/2017).

Dihadapan 120 peserta sosialisasi yg terdiri dari para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Bunguran Timur, Muhammad Reza D.A, SH, Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Natuna, menjelaskan panjang lebat tentang status hukum pertanahan dam tata cara pengurusan hak atas tanah.

Menyinggung tentang program pemerintah pusat dalam pelayanan pengurusan sertifikat tanah warga, Reza berpesan agar warga tidak perlu ragu. Pengurusan tersebur gratis dan tidak ada hubungannya dengan besaran pajak yg akan diberlakukan oleh pemerintah.

Justru tanah yg jelas administrasinya akan memiliki nilai ekonomis yg kebih tinggi bila dijual atau disewakan. Kegiatan sosialisasi tersebut disambut antusias, karena selama ini dalam proses pengurusan sertifikat maupun alas hak, terkesan rumit dan mahal.

Adw
 
Top