{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal Berikan Sambutan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Natuna menggelar sosialisasi solusi internet di gedung Sri Srindit, Natuna, Selasa, (7/11/2017).

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika, mengatakan  kegiatan sosialisasi internet dan egovernment Telkom Group merupakan amanat instruksi presiden. 

"Tentang keterbukaan informasi yang diselaraskan dengan visi misi Bupati Natuna yaitu, masyarakat cerdas dan mewujudkan Natuna Smart Island," ujar Raja saat 

Raja menuturkan tahun 2017 Kominfo mendapat aplikasi dari pemerintah pusat untuk digunakan di Pemerintah Kabupaten Natuna.

 "Pembangunan  tower BPS 1 di Pulau Laut, jaringan internet di 5 Sekolah Dasar, dan pembangunan kabel optik," ujarnya. 

Tanggal 22 Agustus lalu, terang Raja, ada MoU Pemkab Natuna dengan Telkom untuk menjadikan Natuna menjadi smart Island.  Atas kerjasama tersebut, pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada Telkom yang telah membangun tower di Anambas dan beberapa kecamatan di Natuna, serta menambah bandwich untuk memperlancar akses internet. Senada dengan itu diungkapkan Jenderal Manajer PT Telkom Kepri, Soni Budi Arsono. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dari Pemerintah Kabupaten dalam sosialisasi solusi internet.

 Menurut Soni, Telkom mendapat tugas khusus dari presiden untuk mendigitalkan seluruh daerah di Indonesia.

 "Karena itu visi Telkom dirubah menjadi tobe of the king. Karena visinya digital, terang Soni, maka telkom harus membangun kabel optik di seluruh daerah di Indonesia, terutama Kabupaten Natuna yang telah masuk sebagai daerah percepatan pembangunan. "Jadi, internet Natuna sama dengan luar negeri," katanya. 

Ditambahkannya, dua bulan lalu telkom juga telah memasang kabel laut dari Batam ke Karimun. Kemudian akan dilanjutkan dengan Kalimantan Natuna dan Natuna Batam.

 "Dari udara, katanya, juga telah disiapkan satelit, di mana sedang membuat orbit satelit 4 sehingga bisa kuasai laut dan udara," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengkritik jaringan Telkom yang berada di sekitaran kantor bupati, mengingat jaringat di lingkungan tersebut selalu 2G, padahal telah dibangun tower. 

"Untuk nelpon ke bawah saja nggak bisa," ujar Hamid.
Karena itu, Hamid berharap dengan teknologi internet masuk ke Natuna kiranya dapat mencerdaskan anak-anak secara positif. 

"Kita harus optimis." Ajak Hamid

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Organisasi Perangkat Daerah diLingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Camat, Kades dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Natuna, serta undangan lainnya.

Pembukaan

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sambutan dari GM. Telkom Wil. Kepri, Soni Budi
Arsono

Laporan Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika

Photo Bersama GM. Telkom, Bupati Natuna, Ketua
 DPRD Natuna dan Kadis Kominfo Natuna



Adw
 
Top