{[["☆","★"]]}
Bupati Bintan Menyaksikan Balap Balap
 Pompong di Sungai Enam
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan menyelenggarakan Festival Sungai Enam di Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu pagi (4/11/2017).

 Berbagai jenis pertunjukan yang ditampilkan  dimulai dari Balap Pompong, Parade Pompong Hias, Lomba Gasing, Stand Bazar Otak-otak, Kuda Lumping, Tarian Mak Yong, Barongsai, dan lain sebagainya. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman mengatakan, bahwa kegiatan itu sebagai bagian dari memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Bintan. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan 25 Unit Stand Pembakar Otak-otak kepada masyarakat Sungai Enam.

Bupati dan Wakil saat Membuka Festival
" Kita ingin membangkitkan kembali seni dan budaya yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bintan. Berbagai lomba ini, menunjukkan bahwa masyarakat kita , kaya akan budaya,"  ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ibu Hj Deby Apri Sujadi seusai membuka Festival Sungai Enam dan menyaksikan Lomba Pompong dan Parade Kapal Hias mengatakan bahwa Festival Sungai Enam akan menjadi Kalender Budaya Kabupaten Bintan. Menurutnya, Festival Sungai Enam tidak saja menggairahkan Seni dan Budaya namun juga mampu menggerakkan sektor ekonomi kecil dengan melibatkan banyak pedagang. 

" Selain menampilkan dan melestarikan Budaya Melayu yang kita miliki, Festival Sungai Enam juga mampu melibatkan dan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat. Nantinya tidak tertutup kemungkinan akan kita gandeng beberapa pengusaha di Kawasan Lagoi untuk ikut membawa serta turis-turis asing guna melihat bagaimana Seni dan Budaya yang dimiliki masyarakat Kabupaten Bintan, " tutupnya.

MDC
 
Top