Bupati Bintan Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan RI


Bupati Bintan Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan RI

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos saat
Menerima Penghargaan dari Menteri Ke
sehatan RI, Nila F Moeloek
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Bintan berhasil menjadi salah satu Daerah Terbaik dari 122 Daerah Peraih Penghargaan Swasti Saba di Indonesia. Hal ini setelah Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menerima penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wiwerda ( 4 tatanan) dari Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta , Selasa pagi (28/11/2017). 

Penghargaan Swasti Saba merupakan untuk yang kedua kalinya bagi Kabupaten Bintan setelah pada Tahun 2015 yang lalu, juga berhasil diraih namun masih dalam Tingkat Padapa (2 Tatanan). Barulah pada Tahun 2017 ini, Kabupaten Bintan berhasil meningkatkan prestasinya dan berhasil meraih penghargaan dengan Tingkat Wiwerda (4 Tatanan).

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah hasil kerja keras dari semua leading sektor, serta berkat dukungan dari masyarakat yang ikut mensukseskan  Program Pemerintah Kabupaten Bintan khususnya Program Kesehatan Gratis.

Photo Bersama
" Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan masyarakat, dalam setiap dukungan terhadap Program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan khususnya Program Kesehatan Gratis. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat " ujarnya usai menerima Penghargaan didampingi Ketua Umum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi dan Ketua Harian Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Ibu Hj Susi Susilawati. 

Diketahui bahwa Kabupaten Bintan pada Tahun 2017 ini, mengikuti 4 Tatanan guna meraih Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba ) Tingkat Wiwerda yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum yang sehat , Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat , serta Kawasan Pariwisata Sehat. Kabupaten Bintan dinilai sebagai salah satu terbaik dengan hasil penilaian berdasarkan Program Kesehatan Gratis yang telah menggratiskan masyarakat mulai dari Tingkat Puskesmas hingga Pelayanan Rumah Sakit Kelas Tiga. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr.Gama Isnaini didampingi Kepala Bapedda Kabupaten Bintan Wan Rudi menuturkan bahwa Penghargaan Kabupaten Sehat rencananya akan disambut dengan arak-arakan sesampainya di Kabupaten Bintan. 

" Rencananya Penghargaan Kabupaten Sehat ini, akan disambut dengan arak-arakan sesampainya di Kabupaten Bintan. Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Bintan karena berhasil menjadi Salah Satu Daerah Terbaik di Indonesia dengan Layanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat," tutupnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama